spot_img
Senin 17 Januari 2022
spot_img

Hari Krida Pertanian di Ciamis Dimeriahkan dengan Lomba Taksir Domba

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Hari Krida Pertanian di Kabupaten Ciamis digelar secara sederhana di setiap Kecamatan karena terkendala aturan Pemberlakuan Pebatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM).

Hari krida di gelar di masing-masing Kecamatan tanpa ada pengumpulan massa, Kecamatan hanya menggelar beberapa lomba tanpa ada pameran seperti tahun sebelumnya.

Camat Ciamis Dedi Mudiya mengatakan, peringatan hari Krida Pertanian untuk wilayah Kecamatan Ciamis tidak menggelar produk dengan melaksanakan pameran atau bazar produk tetapi memperingatinya dengan mengadakan perlombaan antar kelompok tani se wilayah Kecamatan Ciamis.

BACA JUGA: JQR Dirikan Dapur Umum di Desa Terdampak Banjir Garut

“Ada lomba yang digelar pada saat peringatan hari Krida saat ini diantaranya yaitu lomba memipil jagung, menaksir harga Domba, pilet daging ikan, menentukan jenis kelamin lebah,” katanya. Selasa (30/11/2021)

Dedi mengatakan, yang paling menarik dalam perlombaan saat ini adalah cara menentukan jenis kelamin Lebah dan menaksir harga Domba.

“Hanya dengan melihat mereka bisa menentukan jenis kelamin Lebah dan berapa kilogram daging dari Domba yang mereka taksir tanpa menyentuhnya,”jelasnya.

Dedi mengimbau, kepada para peserta karena saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19 para peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan. 

“Jangan lupa untuk memakai masker karena masker salah satu yang bisa mencegah COVID-19,” kata dia.

BACA JUGA: PW Salimah Jabar Apresiasi Pembangunan Pondok Yatim di Ciamis

(Husen Maharaja/Anthika Asmara) 

 

Berita Terbaru

spot_img