spot_img
Senin 17 Januari 2022
spot_img

Promosikan Pariwisata dan Ekraf, Dinas Pariwisata Ciamis Launching Vicimag

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dalam upaya mengembangkan pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis Jawa Barat (Jabar) melalui Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) launching Visit Ciamis Magazine (Vicimag) serta website Visitciamis.com.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis mengatakan, Wasdi Ijudin,  Vicimag merupakan sebuah majalah yang diterbitkan BPPD untuk mempromosikan potensi-potensi wisata.

Menurutnya, Vicimag disediakan secara digital dan dicetak secara eksklusif.

“Visitciamis.com merupakan website yang memuat informasi. Berbagai informasi mengenai wisata, event, produk ekraf disediakan di website itu,” katanya, Minggu (28/11/2021).

BACA JUGA: Tol Cisumdawu Ditargetkan Beroperasi Akhir 2021

Wasdi menuturkan, inovasi yang dibuat tersebut dalam upaya pengembangan promosi wisata dan ekonomi kreatif.

“Ini merupakan motivasi bagi kami agar bisa lebih baik lagi membangun destinasi wisata,” ucapnya.

Wasdi mengatakan, dengan adanya Majalah Vicimag dan website visitciamis.com diharapkan mampu mencari wisatawan lebih luas lagi.

“Vicimag sebagai pengenalan potensi wisata dibbatu ekspansinya dengan visitciamis.com diharapkan bisa menjaring wisatawan nasional bahkan mancanegara,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, mengapresiasi dengan dilaunchingnya inovasi untuk menarik para wisatawan.

“Kami selaku pemangku kebijakan dan kepentingan sangat mendukung penuh inovasi ini. Inovasi ini merupakan respon yang cepat dan baik dalam mengangkat potensi destinasi wisata dan sektor ekonomi kreatif lainnya,” katanya.

Yana melanjutkan, tempat wisata sudah semestinya mendatangkan keuntungan baik untuk PAD dan masyarakat di lingkungan sekitar

“Berbicara pariwisata kita tidak hanya membuat sebuah tempat wisata namun  bagaimana tempat wisata bisa mendatangkan keuntungan baik untuk PAD dan masyarakatnya. Sehingga kita harus menjaga dan menghidupkan potensi dari wisata itu sendiri,” ungkapnya.

(Husen Maharaja/Bambang)

Berita Terbaru

spot_img