spot_img
Selasa 23 November 2021
spot_img
spot_img

MTQ Ke-44 Ciamis Dibuka, 806 Peserta Ikuti 23 Cabang Lomba

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke-44 Tingkat Kabupaten Ciamis resmi dibuka Bupati Ciamis Herdiat Sunarya di Gedung Islamic Center Ciamis, Selasa (23/11/2021).

Bertajuk ‘Melandaskan Spirit Qur’ani dalam Rangka Mewujudkan Sejahtera untuk Semua’, kegiatan digelar selama tiga hari terhitung mulai tanggal 23-26 November 2021.

Sebanyak 806 peserta yang terbagi menjadi 405 orang putra dan 401 orang putri dari 27 Kecamatan di Ciamis akan mengikuti kompetisi MTQ yang terbagi menjadi 23 cabang lomba.

Pelaksanaan kompetisi akan digelar secara terpisah karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sekaligus untuk menghindari kerumunan.

BACA JUGA: Operasi Zebra Lodaya di Ciamis, Polisi Bagi-bagikan Sembako

“Lomba akan dilaksanakan secara zonasi supaya tidak ada kerumunan,” kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan kompetisi MTQ ke-44 di Islamic Center Ciamis.

Herdiat mengungkapkan, prestasi Kabupaten Ciamis saat MTQ ke-XXXVI tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Subang menuai prestasi gemilang.

“Sebelumnya Kabupaten Ciamis ada di posisi ke-20, Alhamdulillah dalam ajang kompetisi MTQ se-Jawa Barat tahun 2020 di Subang posisi kita membaik menjadi ke-9,” Herdiat mengatakan.

Untuk diketahui, prestasi gemilang Kabupaten Ciamis juga diraih dalam ajang STQH se-Jawa Barat. Kabupaten Ciamis berhasil masuk dalam peringkat 6.

BACA JUGA: Raffi Ghani Beberkan Kondisi Terkini 2 Pemain Persib

“Mudah-mudahan Kabupaten Ciamis bisa meraih prestasi yang lebih bagus di tingkat provinsi mendatang,” Herdiat menegaskan.

(Fauza/Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img