spot_img
Sabtu 27 November 2021
spot_img
spot_img

Paus Fransiskus: Waktu Umat Manusia untuk Bumi Hampir Habis!

ROMA,FOKUSJabara.id: Paus Fransiskus memperingatkan, waktu umat manusia hampir habis untuk menyelamatkan Planet Bumi dari kerusakan.

Hal itu, dia sampaikan dalam surat tertanggal Selasa (9/11/2021) yang diterbitkan oleh Vatikan Kamis (11/11/2021).

“Waktu hampir habis; kesempatan ini tidak boleh disia-siakan, jangan sampai kita harus menghadapi penghakiman Tuhan atas kegagalan kita untuk menjadi pelayan dunia yang setia yang telah dipercayakan kepada kita,” tulis Fransiskus.

BACA JUGA: Australia Tenggelamkan 3 Kapal Nelayan Indonesia, Kenapa?

Paus Fransiskus juga menyatakan penyeselaiannya karena tidak dapat hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Iklim COP26 di Glasgow, Skotlandia.

“KTT itu dimaksudkan untuk membahas salah satu masalah moral terbesar di zaman kita: pelestarian ciptaan Tuhan,” kata pemimpin Gereja Katolik dan sekaligus kepala negara Negara Kota Vatikan, seperti dilansir CNBC.

Dia berharap untuk mengambil bagian dalam pembicaraan iklim COP26 yang sedang berlangsung di Glasgow.

“Saya menyesal bahwa ini tidak terbukti mungkin,” kata Pria berusia 84 tahun itu.

Paus Fransiskus juga mengatakan, perubahan iklim sebagai “ancaman yang belum pernah terjadi sebelumnya” yang membutuhkan tindakan segera.

KTT Iklim COP26 merupakan gelaran di mana para negosiator berselisih tentang banyak cara untuk membatasi pemanasan global hingga 1,5-2 derajat Celcius dibandingkan dengan tingkat pra-industri. Acara ini akan berakhir Jumat (12/11/2021) besok.

BACA JUGA: Paus Fransiskus Dukung Aturan Penyatuan sipil, Netizen Dunia Heboh

(Agung)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img