spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Paus Fransiskus Dukung Aturan Penyatuan sipil, Netizen Dunia Heboh

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemimpin Gereja Katolik Roma, Paus Fransiskus mendukung aturan penyatuan sipil untuk pernikahan sejenis. Netizen di dunia pun heboh dalam perdebatan.

    Pernyataan tersebut muncul dalam film dokumenter baru ‘Francesco’ yang premier di Roma Film Festival. Paus di dalam film itu menyampaikan sikapnya soal pernikahan sesama jenis.

    “Yang harus kita buat adalah aturan hukum penyatuan sipil. Sehingga mereka secara hukum terlindungi,” kata Paus Fransiskus, seperti dilansir Detik Kamis (22/10/2020).

    Paus mennyatakan pandangan kalau kelompok homoseksual jangan dijauhi.

    BACA JUGA: Kemendikbud Kembali Bagikan Kuota Gratis, Ayo Cek!

    “Mereka adalah anak-anak Tuhan dan memiliki hak atas sebuah keluarga. Tidak ada yang harus dibuang atau dibuat sengsara karenanya,” kata dia.

    Pernyataan Paus sontak jadi omongan di Twitter. LGBT jadi trending topic Twitter termasuk di Indonesia dengan 98.200 tweet. Netizen bersikap pro dan kontra dan menganalisa maksud ucapan Paus tersebut.

    (foto via Twitter)

    Meski begitu, The New York Times menegaskan Paus membedakan antara pernikahan gereja dan catatan sipil. Paus Fransiskus disebutkan tetap menentang pernikahan sejenis oleh gereja.

     

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img