spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Jelang Peparnas Papua, Disdik Jabar Tugaskan Cabang jadi OrangTua Atlet

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kapala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi bakal menugaskan seluruh Kepala cabang dinas untuk menjadi orang tua angkat bagi atlet Jabar yang akan bertanding di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua.

    Hal tersebut disampaikan Dedi di sela Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Peparnas Ke Papua di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (27/10/2021).

    “Saya menugaskan juga seluruh kepala cabang dinas untuk menjadi orang tua angkat dari atlet yang akan bertanding di Papua,” kata Dedi.

    BACA JUGA: Langgar Prokes dan Jam Operasional, 4 Restoran dan Tempat Hiburan di Bandung Disegel

    Pada Peparnas XVI Papua ini, Dedi Supandi sendiri bertugas sebagai Chef de Mission (CdM) atau ketua rombongan kontingen Jabar.

    Dia menyebut, sebagai orang tua angkat nantinya seluruh kepala cabang dinas akan melakukan bimbingan atlet Peparnas Jabar selama di Papua. Termasuk memastikan kebutuhan para atlet dapat terpenuhi.

    “Sehingga atlet Jabar ini tidak memikirkan urusan makan dan yang lainnya, dia fokus untuk bertanding untuk memperebutkan gelar di sana,” kata dia.

    Dedi juga mengatakan, pihaknya akan memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh kontingen Jabar, baik itu sebelum berangkat menuju Papua dan juga ketika kembali ke Jabar.

    “Nanti tanggal 1 akan melaksanakan PCR, lalu tanggal 2 dini hari berangkat dan pulang dari Papua kita juga siapkan ruang untuk isolasi mandiri nantinya,” katanya.

    Dedi menyebut, sebanyak 415 kontingen Jabar termasuk pelatih dan official akan mengikuti 12 cabang olah raga yang dipertandingan pada Peparnas XVI Papua.

    “Jadi kalau para kepala cabang jadi orang tua asuh dari cabor, maka cabor atletik akan diasuh oleh dua kacab dinas,” katanya.

    Dia juga berharap p kontingen Jabar dapat mendulang hasil terbaik, yaitu kembali mengamankan titel juara umum dengan raihan 130 medali emas.

    “Untuk atlet yang akan bertanding jaga sportivitas jaga kesehatan mari kita bawa Jabar juara itu di Peparnas 2021,” katanya.

    BACA JUGA: Tim Sepakbola CP Jabar Incar Emas di Peparnas XVI/2021 Papua

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img