spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    CAP Jabar Creative Media Award 2021 Lahirkan Kreator Internasional

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Provinsi (Pemprov) menggelar Curated Amazing Product (CAP) Jabar: Creative Media Award 2021. Acara tersebut digelar untuk menggali potensi-potensi kreatif.

    Dengan CAP Pemprov Jabar ingin menemukan produk-produk multimedia kreatif berkualitas. Terlebih ‎salah satu potensi unggulan Pemprov Jabar adalah aplikasi dan games.

    “Kami sepakat membuat media award 2021, khususnya di bidang animasi dan video, fotografi, periklanan, tv radio dan penerbitan, yang dibagi tiga kategori, yakni storytelling, campagne, dan jurnalistik,” kata Kabid Industri dan Pariwisara Disparbud Jabar Lusy Lesminingwati di sela acara puncak CAP Jabar Creative Media Award 2021 secara virtual, Jumat (22/10/2021).

    Ada 111 peserta mengikuti kegiatan CAP Jabar Creative Media Award 2021. 70 persen peserta berasal dari kabupaten dan kota se Jabar.

    “Ini di luar dugaan, apalagi peserta yang berpartisipasi tersebar dari 19 kabupaten kota se Jabar,” kata Lusy.

    Adapun 19 kabupaten kota yang mengirimkan nominasi karyanya, yakni Kota Bandung 27, KBB 18, Sukabumi 10, Kab. Majalengka 10, Kab. Bandung 9, Karawang 8, dan yang lainnya, Sumedang, Indramayu, Bekasi, Kab Sukabumi, Tasikmalaya, Kota Bogor, Kota Bekasi, Cirebon, Ciamis, Depok, Cimahi, Banjar, dan Purwakarta.

    BACA JUGA: CAP Jabar gali potensi kreatif di Jawa Barat

    Ada tiga dewan juri dari tiga kategori yang dilibatkan, yakni juri untuk Storytelling, journalistic, dan campaign.

    Fokusjabar.id Jabar
    Kepala Bidang Industri dan Pariwisata, Disparbud Jawa Barat, Lusy Lesminingwati, saat acara puncak CAP Jabar, Creative Media Award 2021 Secara Virtual, Jumat
    (Foto: Yusuf Mugni)

    “Jadi sudah kita sosialisasikan dari bulan Agustus, karya masuk sampai pertengahan September, lalu dikurasi oleh Putri Tanjung, Diki Sukmana, dan Anton motuls sebagai juri,” kata dia.

    Dia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi ruang untuk perkembangan produk-produk industri kreatif di Jawa Barat. Sehingga, selain dapat menciptakan produk yang kreatif berkualitas, produk-produk tersebut pun bisa dinikmati di kancah internasional. ‎

    “Ini suatu penghargaan bagi pelaku Ekraf, dan diharapkan menjadi stimulus untuk membangun ide dan kreativitas, dan tentunya untuk membantu pemulihan ekonomi. Selebihnya diharapkan kegiatan ini bisa menumbuhkan kreator-kreator Jabar khususnya yang bergerak di media agar dapat berkiprah di level nasional hingga internasional,” kata dia.

    BACA JUGA: Jika Diperas Pinjol, Lapor Kesini!

    Storytelling:

    Juara 1 Robi UL Pratama
    Juara 2 Eggy Aditiar
    Juara 3 Febriandi Dimas Wara

    Journalistic:

    Juara 1 Hilda Luvita
    Juara 2 Adi Putra
    Juara 3 Cepi Taufik Akbar

    Campaign:

    Juara 1 Faris Fadilah
    Juara 2 Emir Ahmad Fauzan
    Juara 3 Riska Rahma Safitri

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img