spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Hardiknas, PLN Icon Plus Ajarkan Siswa Jurus Bisnis 

    GARUT,FOKUSJabar.id: Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024, PLN Icon Plus menggelar PLN icon Plus Goes To School serentak di SBU Regional seluruh Indonesia, Rabu (2/5/2024).

    Kegiatan dibuka Dirut PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi secara daring dengan live report oleh masing-masing GM SBU di seluruh sekolah.

    Rahmat berharap kegiatan PLN Icon Plus Goes To School bisa lebih banyak menjalin sinergitas dengan dunia pendidikan, dan menciptakan keselarasan antara dunia industri dengan dunia pendidikan.

    “Lebih dari itu mampu melahirkan lulusan yang siap kerja, memiliki kompetensi dan keahlian mumpuni sesuai kebutuhan industri,” kata Rahmat.

    PLN Icon Plus Goes To School mengajarkan siswa materi telekomunikasi dan bisnis (Ist)
    PLN Icon Plus Goes To School mengajarkan siswa materi telekomunikasi dan bisnis (Ist)

    Adapun acara yang digelar pada event bertajuk ‘Bergerak Bersama Menuju Anak Bangsa yang Digital’ antara lain, PLN Icon Plus Mengajar 798 Siswa di seluruh Indonesia, Menanam 1000 bibit pohon, dan Pemberian bantuan untuk sekolah.

    Di Jawa Barat, PLN Icon digelar di SMK Islam Terpadu Muhajirin Karangpawitan Kabupaten Garut atau hanya 3 kilometer dari kantor SBU Regional Jabar.

    Sekolah dengan 437 siswa, delapan kelas dan memiliki tiga jurusan keahlian, seperti Teknik Komputer Jaringan, Teknik Kendaraan Ringan dan Administrasi Bisnis itu pun sudah dua tahun menjadi pelanggan ICCONET.

    BACA JUGA: Peringati Hardiknas, Mahasiswa Minta Kadisdik Kota Tasikmalaya Mundur

    General Manajer PLN Icon Plus SBU Regional Jabar Wahyu Toni mengatakan, kegiatan seperti PLN Icon Plus mengajar materi Telekomunikasi, Penghijauan serta memberikan TJSL berupa sepeda listrik untuk operasional dilakukan juga di sekolah ini.

    “Selain sangat bagus, kegiatan Goes To School ini juga sebagai bentuk kepedulian dan semangat kami pelaku industri untuk memberikan gambaran serta sharing kepada siswa/siswi generasi penerus bangsa mengenai PLN Icon Plus khususnya, dan sebagai support kepada sekolah,” kata Wahyu.

    Sementara itu, Kepala SMK IT Muhajirin Uloh Saepulloh menyambut baik kegiatan PLN Icon Plus Goes To School, terlebih kegiatan tersebut sangat menginspirasi dan menambah pengetahuan pada siswa.

    “Semoga ke depan bisa lebih banyak kolaborasi dan PLN Icon Plus semakin sukses,” kata Uloh.

    Ada 66 siswa dari dua kelas berbeda di Prodi TKJ menjadi peserta PLN Icon Plus mengajar dan mendapat materi telekomunikasi serta bisnis PLN Icon Plus.

    Hardiknas
    PLN Icon Plus Goes To School mengajarkan siswa materi telekomunikasi dan bisnis (Ist)

    Kegiatan ini diharapkan menjadi pemacu semangat para siswa dalam meraih prestasi serta meningkatkan sinergitas yang terjalin antara PLN Icon Plus SBU Regional Jabar dengan SMK IT Muhajirin Karangpawitan, Kabupaten Garut maupun sekolah lain ke depannya.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img