spot_img
Sabtu 27 November 2021
spot_img
spot_img

Disorot Menteri Susi, BKSDA Pangandaran Sudah Tangani Rusa Yang Luka Akibat Bertarung

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Rusa yang luka dan sempat menjadi perhatian mantan menteri KKP Susi Pudjiastuti kini sudah ditangani oleh dokter hewan di Pangandaran.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSD) wilayah Kabupaten Pangandaran Uking Iskandar mengatakan, rusa jantan yang mengalami luka itu karena bertarung karena merebutkan betina.

“Tapi, tidak separah sekarang. Jadi, rusa yang sakit itu ada dua ekor dan sebelum ramai ibu Susi minta bantuan dokter hewan, kita juga sudah giring ke dalam cagar alam untuk diobati karena sempat keluar dari pagar,” kata Uking saat ditemui di aula BKSDA Kabupaten Pangandaran, Rabu (20/10/2021).

BACA JUGA: Pemdes Ciganjeng Pangandaran Pasang 2 CCTV di Lokasi Rawan Kejahatan

Uking mengatakan, satu rusa mengalami luka dibagian perut dan yang satunya lagi luka dibagian leher.

Disorot Menteri Susi, BKSDA Pangandaran Sudah Tangani Rusa Yang Luka Akibat Bertarung 1
Rusa yang mengalami luka dibagian leher masih dikarantina. (Agus)

“Tapi yang parah itu, rusa yang lukanya dibagian leher. Kalau yang satunya lagi kata dokter sudah kering dan tidak perlu dirawat,” kata dia.

Dia menyebut rusa tersebut terluka sudah sekitar satu Minggu. Kemarin Selasa (19/10/2021), lanjut ia, sudah mulai diobati oleh dokter hewan yang ada di Pangandaran.

“Tadi pagi juga di hari kedua, rusa yang luka dibagian leher sudah diobati. Dan alhamdulillah sekarang sudah mendingan. Kita juga tadi sudah beri makanan seperti umbi jalar dan kangkung,” katanya.

Uking mengucapkan terimakasih kepada Susi Pudjiastuti karena sudah mendorong untuk menyembuhkan rusa yang luka.

“Saya sangat berterimakasih, ibu Susi sudah mendorong. Dan sekarang juga sedang di karantina, karena katanya nanti ada dokter hewan lagi yang akan datang dari Jakarta,” ujar kepala BKSDA Pangandaran itu.

BACA JUGA: Monyet di BKSDA Pangandaran Bisa Kawin 7 kali Setiap Hari

(Agus/Agung)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img