spot_img
Rabu 20 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Pemdes Ciganjeng Pangandaran Pasang 2 CCTV di Lokasi Rawan Kejahatan

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Untuk meminimalisir angka kejahatan juga agar mudah memonitoring kegiatan warga,  Pemerintah Desa (Pemdes) Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat (Jabar) memasang CCTV di lokasi rawan kecelakaan dan kejahatan (Jalan Nasional Blok Pasar Ciganjeng).

Salah satu pedagang Uto mengaku mendukung sekaligus merespon baik pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) oleh pihak Pemdes.

BACA JUGA: 50 Personel Polres Banjar Test Swab Antigen

“Ini terobosan bagus yang dilakukan Pemdes untuk kepentingan umum. Jadi bisa memantau kegiatan masyarakat di jalan juga di lokasi pasar. Terlebih kerap terjadi pencurian dan kecelakaan” ungkapnya, Rabu (13/10/2021).

“Lokasi yang dipasang Closed Circuit Television memang rawan pencurian dan juga kecelakaan. Jadi menurut saya sangat bagus sekali,” kata Dia menambahkan.

Kades Ciganjeng, Imang wardiman mengatakan, pemasangan Closed Circuit Television sudah direncanakan jauh- jauh hari. Hal itu dilakukan karena banyak kejadian – kejadian yang tidak termonitor seperti halnya ada pembongkaran toko di lokasi tersebut, sampai hilang jejak tidak di temukan pencurinya.

“Dengan dipasang Closed Circuit Television akan mempermudah atau memonitor hal-hal yang tidak diharapkan juga bisa melihat aktivitas warga,” imbuhnya di Ciganjeng Pangandaran.

Menurut Imang, di lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas juga tindak kriminal lainnya. Kata Dia, ke depan Pemdes akan memasang kembali di 5 titik.

“Sementara baru bisa memasang dua unit yang satu fokus ke jalan nasional termasuk pasar desa dan yang satunya lagi ke wilayah dusun Cihideung,” ungkapnya.

Lanjut Imang, untuk memonitor Closed Circuit Television sementara menggunakan Ponsel. Ke depan mungkin perangkat desa lainnya pun akan ikut memonitor di ponselnya masing masing.

“Untuk CCTV yang di pasang saat ini dengan jangkauan 100 meter,” ungkapnya.

(Agus/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img