spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Sudah Raih 5 Emas di PON XX, Tim Menembak Jabar Bertekad Lampaui Target

    PAPUA,FOKUSJabar.id: Tiga medali emas diraih tim menembak Jawa Barat pada hari ketiga cabang olahraga menembak PON XX/2021 Papua yang digelar di Lapang Tembak Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Rabu (6/10/2021).

    Emas pertama diperoleh dari nomor team 10M Air Rifle putra melalui Fathur Gustavian dan Ipung Saeful Tamamie. Fathur dan Ipung berhasil meraih total nilai 1238.0 mengalahkan pasangan DKI JAkarta yang meraih total angka 1226.4, sedangkan pasangan Jatim dengan raihan total niolai 1224.7 harus puas dengan medali perunggu.

    Usai mendulang medali emas di nomor team, Fathur menambah perbendaharaan medali emas tim Jabar dari nomor individual 10M Air Rifle putra. Fathur berhasil mengumpulkan nilai tertinggi 626.6 mengalahkan atlet asal Jatim, Paragra Dun yang meraih total nilai 616.2 dan atlet asal Jateng, Niko Alvian dengan total nilai 615.1 meraih medali perunggu.

    “Saya sangat bersyukur pada PON kali ini bisa menyumbangkan dua medali emas dan ini sangat membahagiakan buat saya,” kata Fathur.

    BACA JUGA: 2 Emas dan Rekor PON di Cabor Atletik Ditorehkan Atlet Jabar

    Selama melakukan pertandingan, Fathur mengaku cukup kesulitan dalam babak penyisihan sehingga posisinya berada di dasar klasemen.

    fokusjabar.id menembak pon xx jabar
    Atlet menembak Jabar, Fathur Gustavian dan Ipung Saeful Tamamie meraih medali emas nomor team 10M Air Rifle putra cabang olahraga menembak PON XX/2021. (FOTO: Istimewa)

    “Pada babak penyisihan, terus terang saya cukup kesulitan. Tapi saya berusaha bangkut mengejar ketinggalannya dan hasilnya bisa meraih medali emas,” kata dia.

    Sementara medali emas ketiga Jabar di hari ketiga ini disumbangkan dari nomor 25M Rapid Fire Pistol atas nama Anang Yulianto yang meraih angka tertingga 23. Medali perak diraih Dewa Putu dari Bali dengan raihan nilai 20 dan Totok Tri dari Riau harus puas dengan medali perunggu usai meraih nilai 15.

    Dengan tambahan tiga medali emas, tim menembak Jabar sudah menyumbangkan lima medali emas bagi kobntingen Jabar. Pada hari pertama, dua medali emas berhasil diraih tim menembak Jabar.

    “Dua hari gelaran menembak kita sudah mengumpulan lima medali emas dan ini sudah sesuai dengan target kita. Besok kita masih ada pertamdingan,” kata pelatih tim menembak Jabar, Wahyu Hidayat.

    Pada PON XX/2021 Papua, tim menembak Jabar menargetkan untuk bisa meraih sembilan medali emas. Dari capaian hingga hari ini, masih ada lima nomor pertandingan yang berpotensi menjadi lumbung medali emas bagi Jabar.

    “Semoga target sembilan medali emas ini bisa kita raih dan kita berusaha untuk melebihi target,” Wahyu menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img