spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Siswa SMPN Ciamis Tewas Tenggelam di Curug Panganten

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Nasib nahas dialami oleh salah satu pelajar Sekolah Menegah Pertama (SMPN) di Ciamis yang meregang nyawa tenggelam di Obyek Wisata Curug Panganten, Sadananya Kabupaten Ciamis, Rabu (29/9/2021).

    Diketahui bahwa pelajar tersebut merupakan salah satu siswa kelas 8 di SMPN 1 Ciamis yang bernama Fasya Muhammad (14) yang merupakan warga Kelapajajar, Ciamis.

    Berdasarkan Informasi yang dihimpun, korban berangkat ke Curug Panganten untuk berekreasi bersama temannya pada pukul 14.00 WIB, tergiur dengan keindahan Curug korban langsung berenang tanpa menggunakan alat pengaman.

    Karena tidak terlalu bisa berenang, korban terbawa pusaran arus air terjun ditambah saat korban berenang kondisi air cukup deras.

    BACA JUGA: Belasan Anak Jalanan Di amankan Satpol PP Ciamis Karena Meresahkan Masyarakat

    Dalam kurun waktu 20 menit korban masih tenggelam di dalam air, lalu upaya penyelamatan datang dari warga setempat yang menyisir lokasi dan akhirnya jasad korban ditemukan tewas.

    Sempat dilakukan pertolongan pertama namun sayangnya takdir berkata lain nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

    Sementara itu, anggota Pusdalops BPBD Ciamis, Erik mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima laporan terkait seorang anak yang tenggelam di Curug Panganten.

    “Jam 15:30 sore kami mendapat laporan bahwa ada anak yang tenggelam di Curug Panganten, ada yang luka luka, ada yang meninggal sudah ditemukan oleh warga” kata Erik kepada wartawan.

    BACA JUGA: Panjat Tebing Jabar Loloskan Atlet di 5 Final PON XX

    Setelah ditemukan jasad korban langsung dibawa oleh BPBD Ciamis ke Puskesmas Sadananya, lalu kemudian dibawa oleh pihak keluarga.

    (Fauza/Nendy)

    Berita Terbaru

    spot_img