spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Polo Air Putri Jabar Cukur Tim Tuan Rumah PON XX

    PAPUA,FOKUSJabar.id: Kemenangan telak diraih tim polo air putri Jawa Barat pada laga perdana cabang olahraga polo air PON XX/2021 yang digelar di Stadion Aquatik, komplek olahraga Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (24/9/2021). Tim polo air putri tuan rumah Papua menjadi ‘korban’ pertama Jabar usai ditekuk dengan skor telak 7-22.

    Jabar yang diperkuat enam atlet penghuni Pelatnas, tampil dominan saat menghadapi Papua. Hal tersebut membuat pertandingan terlihat kurang seimbang.

    Di quarter pertama, Jabar langsung unggul jauh dengan delapan gol tanpa balas, kemudian menambah lima gol di quarter dua. Sementara tim Papua hanya mampu mencetak lima gol dari dua quarter awal sehingga skor akhir di paruh pertama game menunjukkan skor 13-5 untuk Jabar.

    BACA JUGA: Futsal Jabar Raih Kemenangan Perdana di PON XX

    Pada quarter ketiga, pelatih tim polo air putri Jabar Rangga Wisnu Wardhana melakukan rotasi pemain. Hampir seluruh pemain lapis kedua tim polo air putri Jabar diturunkan.

    Meski demikian, Jabar tetap mampu mendominasi permainan dan mampu mencetak dua gol sedangkan Papua hanya satu gol. Di quarter keempat, Jabar berhasil mencetak enam gol dan hanya kebobolan satu gol. Jabar menggenapkan kemenangan menjadi 22-7 setelah di quarter penutup mencetak satu gol.

    Rangga mengatakan, kemenangan atas Papua sudah sesuai dengan skenario awal. Para pemain pun mampu menunjukkan performa yang baik dan menjalankan instruksi dengan baik.

    “Alhamdulillah, kita bisa meraih kemenangan di pertandingan pertama ini. Laga pertama ini penting untuk modal di laga selanjutnya dan anak-anak bisa tampil baik sesuai instruksi,” kata Rangga usai laga, Jumat (24/9/2021).

    Terkait rotasi yang dilakukan, Rangga mengaku untuk memberikan kesempatan kepada pemain junior. Dengan demikian, mereka sudah bisa memiliki pengalaman bermain sekelasa PON.

    “Mereka akan dipersiapkan untuk PON mendatang dan penampilan mereka tidak mengecewakan,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img