spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Warga Pasirpeuteuy Ciamis Gotongroyong Bersihkan Lingkungan Sambut WCD

    CIAMIS,FOKUSJabar.Id: Warga di Dusun Pasirpeuteuy Desa Pawindan Kecamatan/Kabupaten Ciamis Jawa Barat gotongroyong turun ke lingkungan rumah masing-masing untuk melaksanakan jumat bersih (Jumsih). Jumat (17/9/2021).

    Menurut Kepala Dusun Pasirpeuteuy Sahman, kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan secara gotongroyong seluruh warga yang ada di daerahnya tersebut merupakan kegiatan rutin setiap hari jumat atau Jumat bersih (Jumsih).

    “Setiap hari Jumat warga kami tanpa disuruh pun sudah biasa melaksanakan bersih-bersih dilingkunganya masing-masing,” katanya.

    Sahman menuturkan, memang untuk saat ini bersih-bersih yang dilaksanakan warga yang ada didaerahnya tersebut dalam menyambut hari kebersihan se dunia (Word Clean Days).

    BACA JUGA: Polres Ciamis Jaga Pengerjaan Proyek Pipa Pertamina di Lakbok

    “Kebetulan kegiatan kebersihan hari jumaat ini sekaligus dalam rangka menyambut hari kebersihan se dunia (WCD) yang akan diperingati pada 21 September 2021 mendatang,” ucapnya.

    Warga di Dusun Pasirpeuteuy Desa Pawindan saat melaksanakan Jumsih di lingkunganya. (Foto: Husen)

    Sementara itu Kepala Desa Pawindan Ahmad Kartoyo, mengajak semua warga Desa Pawindan untuk melaksanakan kebersihan dilingkunganya masing-masing agar terjaga dari segala hal yang tidak diinginkan akibat kotornya lingkungan.

    ” Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan masing-masing demi untuk kesehatan kita bersama karena menjaga kebersihan sebagian daripada Iman,”ungkapnya.

    BACA JUGA: Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Raih Penghargaan dari MarkPlus,Inc

    (Husen Maharaja)

    Berita Terbaru

    spot_img