spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    MI Al-Marjuq Ciamis Bangun Ruang Kelas Untuk Tingkatkan Syiar Islam

    CIAMIS,FOKUSJabar.Id: Untuk meningkatkan syiar Islam melalui pendidikan formal yayasan Al-Marjuq yang berada di Dusun Pasirpeuteuy Desa Pawindan Kecamatan/Kabupaten Ciamis Jawa Barat menambah ruang kelas baru Madrasah Ibtidaiyah (MI).

    Menurut Ketua Yayasan Al-Marjuq Ustaz Subita Al-Marjuq, untuk saat ini pihak yayasan telah menyelesaikan satu ruang kelas baru Madrasah Ibtidaiyah sebagai sarana pendidikan disekolahnya.

    ” Sejak masa pandemi para siswa belajar melalui daring,”katanya. Jumat (17/9/2021).

    Ustaz Subita menuturkan, karena kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring maka kegiatan disekolah tidak ada pembelajaran tatap muka (PTM).

    BACA JUGA: Warga Pasirpeuteuy Ciamis Gotongroyong Bersihkan Lingkungan Sambut WCD

    ” Untuk mengisi kekosongan waktu kami beserta seluruh masyarakat berinisiatif untuk membangun ruang kelas dan Alhamdulilah telah selesai sehingga ruang kelas yang ada di MI Al- Marjuq saat ini menjadi 5 ruang kelas,”ucapnya.

    FOKUSJabar.id Ciamis
    Aktifitas KBM di MI Al-Marjuq Dusun Pasirpeuteuy Desa Pawindan Ciamis. (foto: Husen)

    Sementara itu penyuluh keagamaan dari KUA Kecamatan Ciamis Asep, sangat mengapresiasi dengan selesainya pembangunan ruang kelas baru dengan biaya swadaya dan gotong royong masyarakat.

    ” Madrasah Ibtidaiyah ini satu-satunya di Desa Pawindan sehingga perlu di dukung demi kemajuan pendidikan anak anak kita,”ungkapnya.

    BACA JUGA: Hyundai STARIA Diluncurkan dan Diperkenalkan di Bandung

    (Husen Maharaja)

    Berita Terbaru

    spot_img