spot_img
Kamis 21 Oktober 2021
spot_img
spot_img

MI Al-Marjuq Ciamis Bangun Ruang Kelas Untuk Tingkatkan Syiar Islam

CIAMIS,FOKUSJabar.Id: Untuk meningkatkan syiar Islam melalui pendidikan formal yayasan Al-Marjuq yang berada di Dusun Pasirpeuteuy Desa Pawindan Kecamatan/Kabupaten Ciamis Jawa Barat menambah ruang kelas baru Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Menurut Ketua Yayasan Al-Marjuq Ustaz Subita Al-Marjuq, untuk saat ini pihak yayasan telah menyelesaikan satu ruang kelas baru Madrasah Ibtidaiyah sebagai sarana pendidikan disekolahnya.

” Sejak masa pandemi para siswa belajar melalui daring,”katanya. Jumat (17/9/2021).

Ustaz Subita menuturkan, karena kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring maka kegiatan disekolah tidak ada pembelajaran tatap muka (PTM).

BACA JUGA: Warga Pasirpeuteuy Ciamis Gotongroyong Bersihkan Lingkungan Sambut WCD

” Untuk mengisi kekosongan waktu kami beserta seluruh masyarakat berinisiatif untuk membangun ruang kelas dan Alhamdulilah telah selesai sehingga ruang kelas yang ada di MI Al- Marjuq saat ini menjadi 5 ruang kelas,”ucapnya.

FOKUSJabar.id Ciamis
Aktifitas KBM di MI Al-Marjuq Dusun Pasirpeuteuy Desa Pawindan Ciamis. (foto: Husen)

Sementara itu penyuluh keagamaan dari KUA Kecamatan Ciamis Asep, sangat mengapresiasi dengan selesainya pembangunan ruang kelas baru dengan biaya swadaya dan gotong royong masyarakat.

” Madrasah Ibtidaiyah ini satu-satunya di Desa Pawindan sehingga perlu di dukung demi kemajuan pendidikan anak anak kita,”ungkapnya.

BACA JUGA: Hyundai STARIA Diluncurkan dan Diperkenalkan di Bandung

(Husen Maharaja)

Artikel Lainnya

spot_img