spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

Bayi Kembar 3 Hebohkan Warga Padaherang Pangandaran

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berusia 33 tahun di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat (Jabar) melahirkan bayi kembar tiga di RS Pandega.

Ketiga bayi tersebut berjenis kelamin perempuan. Bayi kembar tiga itu lahir dari pasangan Tasiyah dan Sobirin, warga RT10/4, Dusun Mekarasih, Desa Paledah, Kecamatan Padaherang.

Warganet geger geger karena ketiga bayi kembar tersebut muncul di Media Sosial (Medsos). Terelbih, ibu dari tiga anak itupun tidak mengetahuinya heboh di Medsos.

BACA JUGA: Warga Bojongmengger Ciamis Temukan Jasad Gandir di Atas Pohon Sawo

“Banyak warga yang bilang dengan adanya postingan di Medsos, makanya banyak juga yang datang termasuk dari Puskesmas Padaherang,” ungkap Tasiyah, Rabu (15/9/2021).

Tasiyah tidak pernah menduga akan mempunyai bayi kembar 3. Pasalnya di usia kandungan 6 bulan pernah dilakukan USG, namun hanya terlihat satu bayi dan kondisi kandungan normal seperti biasa.

Untuk USG yang ke 2 disarankan dokter di pertengahan bulan September, namun sebelum pertengahan bulan, tepatnya Selasa (7/9/2021) melahirkan dengan kondisi sehat. Berat bayi pertama 1,7 kg, bayi kedua 1,3 kg dan yang ke tiga 1,7 kg.

“Perasaan senang dan kaget setelah perawat mengatakan melahirkan bayi kembar 3. Jujur, tidak menyangka sedikitpun,” katanya.

Tasiyah sendiri sebelumnya memiliki dua anak. Anak pertama berusia 7 tahun dan yang kedua 2 tahun. Sekarang bertambah tiga. Dia bersyukur karena ini sebuah anugerah dari sang pencipta.

Sementara ayah bayi kembar 3, Sobirin yang bekerja bekerja sebagai pedagang Cilok di Jakarta mengaku tidak memiliki penghasilan tetap setiap bulannya.

Oleh karena itu, dia mengaku cemas, dengan kondisi keuangan saat ini untuk biaya persalinan dan keluarganya ke depan. Namun Dia tidak menyangka, bantuan datang dari warga juga Puskesmas Padaherang.

“Kami berharap ada juga bantuan dari Pemerintah Desa dan Pemda Pangandaran,” kata Sobirin.

(Agus/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img