spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Lakukan Normalisasi Sungai Antisipasi Banjir

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemkot Bandung mulai melakukan normalisasi di sejumlah sungai untuk mencegah terjadinya banjir memasuki musim penghujan pada September 2021.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan, kegiatan normalisasi sungai memang menjadi salah satu pekerjaan besar yang dilakukan pihaknya di setiap tahun.

    “Normalisasi sungai sudah kita lakukan di beberapa lokasi, seperti di kawasan Panyileukan, Rancabolang, Leuwipanjang, Kopo, Gedebage dan Pasteur,” kata Didi di Kota Bandung Jabar Rabu (15/9/2021).

    BACA JUGA: Disdik Kota Bandung Klaim PTM Terbatas Berjalan Lancar

    Selain itu, pihaknya juga tengah melakukan pembuatan dan penanaman drumpori. Pemanfaatan drum sebagai alat penampung air ini, terus dilakukan khususnya di unsur kewilayahan.

    “Sementara untuk penanaman pohon yang biasa kita lakukan, sedikit berkurang. Karena mereka petugas-petugas ini, kita fokuskan untuk melakukan kegiatan pengerukan sungai,” kata dia

    Tak hanya itu, DPU Kota Bandung terus melakukan penertiban terhadap bangunan-bangunan liar yang berdiri di bantaran sungai. Pihaknya bekerjasama dengan Komandan Sektor 22 Citarum.

    “Penertiban bangunan terus kita lakukan bersama Dansektor 22 Citarum. Seperti kemarin, penertiban bangunan liar, kita lakukan di wilayah Arcamanik dan di kawasan Buah Batu Kota Bandung,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img