spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

Disdik Kota Bandung Klaim PTM Terbatas Berjalan Lancar

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengembangan SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Bambang Ariyanto mengklaim, pembelajaran tatap muka (PTM) Terbatas yang telah dilaksanakan berjalan lancar. Seperti diketahui, PTM Terbatas sudah digelar di beberapa sekolah sejak Rabu (8/9/2021) lalu.

“Secara umum berjalan baik, karena sudah berpengalaman dan sudah melaksanakan simulasi. Pengelola sekolah, guru dan siswa sudah menjalankan prokes dengan ketat dan disiplin,” kata Bambang saat dihubungi via telepon selularnya, Selasa (14/9/2021).

Mereka yang terlibat dalam pelaksanaan PTM Terbatas, lanjut dia, telah mampu memahami aturan yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Disdik Kota Bandung pun terus memantau pelaksanaan PTM Terbatas yang diberikan kepada 330 sekolah di semua jenjang pendidikan.

“Sejauh ini, kita belum menerima laporan adanya aduan dari siswa, guru atau orang tua siswa terkait pelaksanaan PTM Terbatas. Beberapa yang dikeluhkan, bukan terkait prokes, namun semisal waktu pembelajaran yang hanya sedikit. Itu saja,” Bambang menuturkan.

BACA JUGA: Kejari Ciamis Musnahkan Barang Bukti 58 Perkara

Bambang menambahkan, dari hasil verifikasi, ada sebanyak 1.862 sekolah di Kota Bandung yang menyatakan siap menggelar PTM Terbatas tahap ke-2. Kondisi tersebut diperoleh dari hasil rapat pleno terkait sekolah yang akan dinilai laik dan tidak untuk menggelar pelaksanaan PTM Terbatas.

“Gelombang tahap dua diverifikasi ada 1.862, sekarang sudah selesai tahap verifikasi. Sekarang kita melakukan mana yang layak dan tidak layak, masih dipilah-pilah,” kata dia.

(Yusuf Mugni/Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img