spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

18 Juta Dosis Vaksin Sudah Disuntikan ke Warga Jabar

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Percepatan program vaksinasi menjadi salah satu yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Demikian disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil) saat mengikuti rakor evaluasi PPKM di Jawa dan Bali secara virtual.

“Per hari ini Jabar sudah menyuntikan sekitar 18 juta dosis vaksin kepada warga. Semua akan kami tindaklanjuti sesuai arahan,” kata Emil.

Tidak hanya itu, per 12 September 2021, kecepatan rata-rata vaksinasi di Jabar mencapai 268.697 dosis per hari. Sistem yang dimiliki Jabar pun, kata dia, sudah siap untuk menyuntikan vaksin dua kali lipat dari rata-rata harian saat ini.

BACA JUGA: Vaksinasi Covid-19 Gratis, Cara JNE Bandung Deklarasikan ‘Hari Bahagia Bersama’

Dia berharap pasokan vaksin dari pemerintah pusat ke Jabar bisa ditambah, sehingga target 37 juta masyarakat yang disuntik vaksin untuk membentuk herd immunity di Desember 2021 bisa tercapai.

Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan bahwa pemerintah akan terus mendorong program vaksinasi. Sehingga herd immunity segera terbentuk dan Indonesia bisa keluar dari pandemi ini.

“Kita akan menghajar semua vaksin. Saya mohon semua bahu-membahu,” kata Luhut.

(Solihin)

Artikel Lainnya

spot_img