spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Vaksinasi Covid-19 Gratis, Cara JNE Bandung Deklarasikan ‘Hari Bahagia Bersama’

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebagai upaya mendukung program pemerintah menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19, JNE Bandung berikan 5.800 vaksin bagi karyawan di Bandung dan masyarakat umum. Pelaksanaan vaksinasi bertujuan mendukung percepatan program pemerintah dalam mencapai kekebalan komunal atau herd imunnity.

    Pelaksanaan vaksinasi digelar bertepatan dengan deklarasi ‘Hari Bahagia Bersama JNE’ pada Selasa (7/9/2021) yang dilaksanakan di tiga lokasi. Yakni di Gedung Senbik, Jalan Soekarno Hatta No. 729 C, kantor Kecamatan Bandung Kidul Bandung dan Gedung Kesenian Padepokan Mayang Sunda, Jalan Peta, Kota Bandung.

    Khusus untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Senbik dan Kantor Kecamatan Bandung Kidul, pemberian vaksin berlangsung setiap hari pada 7-8 September 2021 mulai pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. Lalu dukungan program vaksin di Gedung Kesenian Padepokan Mayang Sunda digelar bersama Radio B dan Cakra FM pada tanggal 7, 14, 17 dan 24 September 2021.

    Sentra Vaksin JNE terselenggara atas kerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kecamatan Bandung Kidul, Kecamatan Panyileukan, Kecamatan Buah Batu dan Kelurahan Babakan Tarogong. JNE Bandung pun berpartisipasi atas pelaksanaan sentra vaksin bersama Kodam III/Siliwangi dan Tribun Jabar sebanyak 1.200 peserta vaksin pada Agustus lalu.

    BACA JUGA: Oded: Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung Sudah Lampaui Target

    fokusjabar.id Vaksinasi Covid-19 JNE Bandung
    Kepala Cabang JNE Bandung, Iyus Rustandi memberikan 9.000 Hand Sanitizer di acara Vaksin JNE di Kec. Bandung Kidul. (FOTO: Istimewa)

    Kepala Cabang JNE Bandung, Iyus Rustandi mengatakan, berbagai langkah yang dilakukan untuk mengatasi Covid-19. Selain tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan vaksinasi Covid-19 yang bertujuan agar wabah ini segera berakhir sehingga kondisi menjadi stabil dan normal seperti sebelumnya.

    “Kita optimis dengan bergotong royong, bekerjasama, dan berkolaborasi bersama pemerintah maupun pihak lain, maka pandemi virus corona ini dapat teratasi,” kata Iyus.

    Iyus menambahkan, kegiatan vaksinasi diselenggarakan pihaknya untuk memastikan seluruh karyawan JNE dapat terlindungi dari virus Covid-19. , Khususnya para petugas garda terdepan seperti kurir, sales counter officer, customer service, dan bagian lainnya yang banyak berhubungan dengan pelanggan.

    “Hal ini pastinya akan meningkatkan kenyamanan para pelanggan dalam menggunakan layanan JNE. JNE sendiri telah melaksanakan lebih dari 18.800 vaksin di seluruh Indonesia yang diperuntukkan bagi karyawan dan masyarakat umum yang bertujuan mendukung percepatan program pemerintah dalam mencapai herd imunnity,” Iyus menerangkan.

    Sejak pandemi merebak di Maret 2020, JNE telah menjalankan program CSR untuk membantu proses penanggulangan bersama pemerintah dan swasta. Beberapa kolaborasi yang sudah berjalan antara lain pendistribusian 10 ribu masker ke 25 rumah sakit rujukan pasien corona di berbagai kota di Indonesia, pengiriman lebih dari 25 juta perlengkapan APD, masker, body cover, hand sanitizer, cairan disinfektan ke seluruh rumah sakit, dan pendistribusikan 100 ton bantuan Covid-19 lainnya ke lebih dari 1.200 Faskes dan 1135 lembaga dan perorangan di seluruh Indonesia.

    Vaksin JNE di Gd. Senbik Bandung. (FOTO: Istimewa)

    JNE pun berupaya memberikan bantuan gratis melalui program kolaborasi dengan berbagai pihak. Seperti dengan Andi F Noya (Benihbaik.com), Adib Hidayat & Kitabisa.com dalam program APD Kita, BTP Foundation, CT ARSA Foundation-Trans Media, Cotton Ink, Yayasan Anne Avantie, MCI (Mualaf Center Indonesia) – Ikhlas Foundation, Dompet Kemanusiaan Media Grup (DKMG) – Metro TV, Relawan Siaga (Oke Oce) Sandiaga Uno, Foodbank of Indonesia (FOI).

    Tak hanya iu, JNE pun memberikan donasi kepada beberapa pemerintah daerah untuk membantu UMKM lokal yang terkena dampak Seperti Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Jawa Barat, Pemkot Surabaya, dan Pemprov Jawa Tengah.

    JNE pun memberikan donasi di bulan Juni 2021 kepada Pemprov DKI Jakarta yakni 225 unit tempat tidur untuk fasilitas isolasi dan pasien Covid-19 di Rumah Susun (Rusun) Nagrak, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

    “Dengan kerjasama strategis, JNE akan terus mewujudkan semangat ‘Connecting Happiness’ yakni mengantarkan kebahagiaan hingga ke pelosok negeri dengan berbagi, menyayangi dan menyantuni sesama. Program kegiatan dan kolaborasi yang kami inisiasi diharapkan dapat terus mendukung berbagai kegiatan positif. Langkah nyata ini untuk membantu meringankan beban pemerintah serta dapat memajukan perekonomian nasional di masa Pandemi Covid -19 yang belum berakhir,” Iyus menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img