spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

Janji Politik Oded Rp 200 Juta Tiap RW se-Kota Bandung Belum Terlealisasi

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial akan mengakaji kembali terkait pengagaran program Inovasi Pembangunan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) yang dicanagkan Rp. 200 juta bagi tiap RW. Program tersebut merupakan janji politik Oded-Yana pada Pilwalkot 2018 lalu.

Hal itu dikarnakan kondisi pandemi COVID-19 yang melanda dunia khusunya kota Bandung. Oded mengaku, tahun ini sudah menambahkan anggaran untuk PIPPK Rp. 25 juta.

“Dengan adanya pandemi ini, saya sudah minta pada temen-temen di tingkat RW, ini harus dipahami, dan mereka juga memahami. Walau pun dalam hal ini sudah ditambah juga Rp. 25 juta jadi total Rp. 125 juta tiap RW. Tapi janji saya Rp. 200 juta kalau kondisi keuanganya tidak ada, tapi kita berharap mereka paham juga karna kondisi,” kata Oded di Pendopo Jalan Dalem Kaum Kota Bandung Jabar Selasa (14/9/2021).

BACA JUGA: Bioskop di Kota Bandung Sudah Bisa Buka Kembali, Ini Syaratnya

Oded mengungkapkan, akibat pandemi COVID-19 memaksa pemerintah kota (pemkot) Bandung melakukan penyesuaian anggaran, dimana anggaran yang ada dialihkan sebagianya untuk penanganan COVID-19. Meski begitu, pihaknya meyakini jika kondisi sudah membaik dan anggaran meyakinkan janji politik akan terlealisasikan.

“Yah kalau isuk pageto (besok atau lusa) ada anggaran yah kenapa tidak, karna itu buat masyarakat. Yang penting mang Oded tidak ada istilah sungkan-sungkan takut popularitas tidak saya mah, apa adanya kalau kenyataan seperti itu saya sampaikan. Masyarakat kota Bandung saya yakin mereka paham kalau ada penjelasan. Tapi kan saya sebagai Wali Kota. Kalau saya berpikir popularitas yah saya pasti sungkan, tapi kan saya tidak, saya sampaikan saja apa adanya kenapa tidak,” kata dia.

BACA JUGA: Satgas BLBI Tagih Utang Nirwan dan Indra Bakrie Rp22 M!

(Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img