spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Rocky Gerung Sebut Sentul City Biangnya Kriminal

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Aktivis Rocky Gerung buka suara merespon somasi yang dilayangkan oleh pihak PT Sentul City. Rocky bahkan menyebut PT Sentul City biangnya kriminal.

    Rocky menerangkan perihal sertifikat HGB (Hak Guna Bangunan) yang terus disinggung Sentul City sebagai dasar atas somasi yang dilayangkan.

    “Kan selama ini terus menerus sertifikat HGB segala macam, itu soal kecil itu bukan soal itu dasarnya,” kata Rocky Gerung di kediamannya di Kampung Gunung Batu, Bojong Koneng, Bogor, Senin (13/9/2021).

    BACA JUGA: Densus 88 Ungkap Peran Pegawai Kimia Farma Terduga Teroris

    Rocky mengatakan, ada isu liar berkembang perihal pembelian tanah yang dibeli olehnya dari seorang kriminal. Rocky membantah itu dan menyebut PT Sentul City lah justru biangnya kriminalnya.

    “Kalau kita ditanyakan, bahkan ditanya disebutin di media massa bahwa saya membeli dari seorang kriminal apa segala macam, lah Sentul City itu yang biangnya kriminal,” kata dia, seperti dilansir Detik.

    Rocky kemudian menyinggung pemilik Sentul City yang kini jadi tahanan KPK dan dipenjara selama 5 tahun. Walaupun akhirnya, kata Rocky, hukumannya kini tinggal 2,5 tahun.

    “Yang punyanya ditangkap KPK, dipenjara 5 tahun dan tiba-tiba tinggal 2,5 tahun tuh. Jadi jangan dibalik-balik,” katanya.

    Rocky menyebut rumah yang dihuninya ini telah belasan tahun dibuat layaknya hutan dengan penuh pepohohan. Luas tanahnya sekitar 800 meter.

    BACA JUGA: Rocky Gerung Didesak Angkat Kaki dari Rumahnya Sendiri

    “Ini tanah 800 meter, dan di sini adalah hutan, saya bikin hutan di sini,” ujar Rocky.

    Dalam situs resminya, PT Sentul City Tbk berencana memanfaatkan lahan sesuai dengan masterplan. Lahan yang dimaksud berada di Desa Bojong Koneng.

    “Dalam rencana memanfaatkan lahan, kami didukung penuh oleh warga desa setempat sebagaimana sudah terbukti selama ini telah memajukan desa sekitar,” jelas kuasa hukum PT Sentul City, Antoni, dalam keterangan di situs resmi Sentul City, Rabu (8/9/2021) malam.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img