spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Rocky Gerung Didesak Angkat Kaki dari Rumahnya Sendiri

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Aktivis Rocky Gerung disosmasi oleh PT Sentul City Tbk (BKSL) terkait masalah lahan.

    BKSL mendesak Rocky mengosongkan rumahnya yang berada di Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

    Melalui kuasa hukum, Antoni mengatakan Sentul City berencana memanfaatkan lahannya sesuai masterplan.

    BACA JUGA: Beradar Kabar Megawati Dilarikan Ke ICU, Ini Kata PDIP

    PT SC tengah giat melakukan penataan dan penguasaan aset-aset yang selama ini diambil untung oleh para spekulan yang memanfaatkan petani penggarap untuk mengambil alih hak garap, dan diam diam menduduki tanpa izin dengan tanpa hak di lokasi areal milik PT SC.

    “Dalam rencana memanfaatkan lahan, kami didukung penuh oleh warga desa setempat, sebagaimana sudah terbukti selama ini telah memajukan desa sekitar,” kata Antoni, seperti dilansir CNBC.

    Sementara itu, kuasa hukum Rocky Gerung, Haris Azhar mengatakan ada dua surat somasi yang dikirimkan Sentul City ke Rocky Gerung. Somasi itu diterima Rocky Gerung pada 28 Juli dan kedua pada 6 Agustus.

    Haris Azhar mengatakan, pihaknya telah membalas somasi itu dan melaporkan perkara ini ke Badan Pertahanan Nasional (BPN).

    BACA JUGA: Sebut Jokowi Tak Paham Pancasila, PDIP Bakal Polisikan Rocky Gerung

    IHaris Azhar menyatakan, isinya meminta Rocky Gerung mengosongkan tanah dan membongkar rumahnya di Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

    “Minta mengosongkan tanah itu. Saya sama teman-teman jadi kuasa hukumnya,” kata Haris Azhar, Rabu (8/9/2021) malam.

    Dalam somasi yang dilayangkan PT Sentul Citu itu, Haris Azhar menjelaskan ada tiga tuntutan yang disampaikan. Pertama, Sentul City memperingatkan Rocky bahwa pihaknya pemilik sah tanah seluas 800 meter persegi di RT 02 RW 11, Kelurahan Bojong Koneng, yang tertuang dalam SHGB Nomor 2411 dan 2412.

    Kedua, akan ada tindakan tegas atau dugaan tindak pidana jika Rocky Gerung memasuki area itu. Ketiga, Sentul City juga mengancam merobohkan bangunan dengan meminta bantuan Satpol PP jika Rocky tak mengosongkan tanah itu.

    “Apabila tidak membongkar dan mengosongkan maka akan meminta bantuan Satuan Polisi Pamong praja untuk merobohkan dan menertibkan bangunan-bangunan,” kata Haris.

    (Agung)

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img