spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    GPP Summarecon Hadir, Oded: Beri Kemudahan Masyarakat Bandung Timur

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meresmikan Gerai Pelayanan Publik (GPP) Summarecon Bandung di Gedebage, Kota Bandung, Jabar, Kamis (9/9/2021).

    Wali Kota Bandung Oded M Danial berharap, hadirnya pelayanan publik yang ramah dan mudah ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Khususnya masyarakat di wilayah Bandung Timur.

    “Kita resmikan GPP Summarecon hari ini, tentu dengan harapan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dan semakin banyak layanan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan,” kata Oded usai meresmikan GPP, Kamis (9/9/2021).

    Menurutnya, gedung GPP Summarecon Bandung masih berstatus hibah pinjam selama lima tahun ke depan. Dikemudian hari, ke dua belah pihak akan membahasnya lebih lanjut.

    “Ini statusnya hibah pinjam selama dipakai lima tahun pertama. Selain disini, Pemkot Bandung akan menghadirkan GPP di beberapa lokasi dan salah satunya di Jalan Cianjur,” Mang Oded menegaskan.

    BACA JUGA: Gong Perdamaian Ditabuh, Bupati Ciamis Minta Warga Rawat Situs Sejarah

    fokusjabar.id gpp summarecon kota bandung
    Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meresmikan Gerai Pelayanan Publik (GPP) Summarecon Bandung, Kamis (9/9/2021). (FOTO: Yusuf Mugni)

    Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Ronny Amhad Nurudin mengatakan, ada 16 intansi di GPP Summarecon Bandung. Diantaranya adalah pojok UMKM, BPJS Kesehatan, Bapenda Jabar dan Bank BJB.

    Menurutnya, intansi di GPP Summarecon Bandung tak hanya dari Kota Bandung. Namun turut hadir pula dari luar Kota Bandung dengan layout penempatan yang mudah diakses masyarakat.

    “Juga ada Polrestabes Bandung, pelayanan konsultasi perizinan Kota Bandung, Bapenda Kota Bandung, PT Pos Indonesia, Bea Cukai, Dishub, DPKP3, DPMPTSP Jabar dan Disdukcapil Kota Bandung,” kata Ronny.

    Sementara Executive Director Summarecon Bandung, Hindarko Hasan mengatakan, kerjasama telah dilakukan sejak 2020. Kehadiran GPP sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

    “Ketika ada inisiatif dari Pemkot, kita langsung sambut baik. Apalagi kita juga memiliki layanan lain dan sekaligus membantu meramaikan kawasan Summarecon, karena disini pun banyak wisata kuliner,” kata Hindarko.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img