spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Ataliya Berharap Cakupan Vaksinasi untuk Pelajar Dipercepat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan COVID-19 Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar di SMA Negeri 1 Cianjur, Kamis (9/9/2021).

    Selain untuk pelajar SMA Negeri 1 Cianjur, menargetkan pelajar di Cianjur yang berusia 12-18 tahun. Berdasarkan hasil peninjauan, pelajar sangat antusias mendapatkan vaksin COVID-19. Atalia berharap, terus dipercepat dan diperluas cakupannya.

    BACA JUGA: 15 September, Dishub Ciamis Gelar Vaksinasi Covid-19

    “Karena ini menghadapi masa PTM (pembelajaran tatap muka). Jadi harapannya untuk para pelajar bisa terus dilakukan di wilayah Cianjur. Kemudian merupakan bentuk bela negara supaya bisa lepas dari pandemi,” kata dia.

    Penanganan pandemi COVID-19 yang terus membaik dengan dibukanya berbagai kegiatan ekonomi secara bertahap dan PTM terbatas, kata Atalia, harus disertai dengan kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

    vaksinasi fokusjabar.id
    Atalia Praratya Ridwan Kamil meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar di SMA Negeri 1 Cianjur, Kamis (9/9/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar)

    “Saya apresiasi dulu karena Cianjur sudah level 2 tapi kita tidak boleh lengah dan lelah tapi harus terus 3T, 5M, dan vaksinasi,” katanya.

    Satgas Penanganan COVID-19 Jabar pun intens mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi COVID-19. Hal itu dilakukan untuk mengejar kekebalan komunal atau herd immunity akhir tahun ini dengan target sasaran mencapai 37,9 juta jiwa.

    BACA JUGA: Disnakan Ciamis Bikin Program Keamanan Pangan hingga Meja Makan

    Berdasarkan data Kementerian Kesehatan per 9 September 2021, masyarakat di Jabar yang telah mendapat dosis pertama sebanyak 11.565.537 orang. Adapun untuk dosis kedua sebanyak 5.956.774 orang.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img