spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    15 September, Dishub Ciamis Gelar Vaksinasi Covid-19

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2021, Dinas Perhubungan (Dishub) Ciamis bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat akan menggelar vaksinasi Covid-19. Kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan pada 15 September 2021 di Terminal Ciamis.

    Kepala Dishub Ciamis, Bambang Hermansyah mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini untuk mendukung program pemerintah provinsi dan pusat dalam menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok. Sekaligus dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2021 yang digelar setiap tanggal 17 September.

    “Targetnya 1.000 orang dan sasarannya untuk para pekerja transportasi seperti supir angkot, elf dan bus serta untuk masyarakat umum,” kata Bambang, Kamis (9/9/2021).

    Menurutnya, target 1.000 orang saat ini sudah terpenuhi. Pasalnya, dalam pendaftaran kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut sudah dilakukan secara online.

    “Para peserta semuanya dari Kabupaten Ciamis, tidak ada dari luar daerah. Alhamdulilah, masyarakat Ciamis sangat antusias mengikuti vaksinasi meskipun pelaksanaanya tanggal 15 September,” kata dia.

    BACA JUGA: Jatuh Cinta pada Penulis Novel Erotis, Uskup Ini Rela Mengundurkan Diri

    Selain bekerjasama dengan Dishub Provinsi Jabar, kata Bambang, pihaknya pun menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Ciamis dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut.

    Untuk menghindari kerumunan massa saat pelaksanaan, peserta vaksinasi akan dibagi dalam beberapa shif. Pihaknya pun mengimbau masyarakat agar langsung pulang setelah di vaksin.

    “Untuk vaksinator, ada relawan dari Dinkes Ciamis. Mudah-mudahan saja nanti bisa berjalan lancar,” kata dia.

    Dengan adanya program vaksinasi Covid-19, dia berharao, kekebalan kelompok bisa segera terbentuk. Sehingga masyarakat sehat, transportasi aman dan lancar serta perekonomian bisa kembali berputar normal lagi.

    “Mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat berlalu agar masyarakat yang berjuang memberi nafkah untuk keluarga bisa lancar lagi,” kata Bambang.

    (Riza M Irfansyah/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img