spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Wali Kota dan Kapolres Banjar ‘Jebol’ Warga Vaksin Covid-19

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Percepatan program vaksinasi di Kota Banjar Jawa Barat (Jabar) semakin masif dilakukan.

    Dinas Kesehatan (Dinkes) sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan langsung dengan vaksinasi selalu melakukan inovasi untuk mempercepat tercapainya target vaksin di Kota Banjar.

    Jemput Bola (Jebol) salah satu program unggulan Kota Banjar dalam upaya percepatan vaksin. Tim vaksinator bersama Satpol PP, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendatangi rumah warga yang belum divaksin.

    Dalam upaya tersebut,  Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih bersama Kapolres, AKBP Ardiyaningsih mendampingi tim vaksinator mendatangi rumah warga yang belum divaksin di kawasan RT35/12, Dusun Ciaren Desa Balokang Kecamatan Banjar.

    BACA JUGA: HUT ke-20, Kader Partai Demokrat Garut Dapil 4 Gelar Baksos

    Dengan program “Jebol” target vaksin warga semakin cepat tercapai. Banyak warga yang belum karena alasan jauh ke lokasi layanan, melalui program tersebut mereka mau ikut divaksin.

    banjar fokusjabar.id

    Wali Kota mengatakan, program tersebut akan terus dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi. Tim vaksin Puskesmas dibagi dua. Di mana satu tim melayani warga di lokasi vaksin dan tim kedua keliling mendatangi rumah-rumah warga.

    “Saya yakin dengan program ini, percepatan layanan vaksinasi akan segera tercapai. Vaksin Covid-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona. Dengan begitu, risiko bapak dan ibu terinfeksi akan jauh lebih kecil,” jelasnya.

    Senada dikatakan Kapolres, AKBP Ardiyaningsih. Menurut Dia, pihaknya terus berupaya dalam menyukseskan pencapaian herd imunity 70 persen.

    “Ya, kali ini Kami bersama bu Wali door to door ke rumah warga. Mudah-mudahan dengan program Jebol dapat memenuhi/segera tercapai herd imunity 70 persen,” singkat Kapolres. 

    (Agus/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img