spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    HUT ke-20, Kader Partai Demokrat Garut Dapil 4 Gelar Baksos

    GARUT,FOKUSJabar.id: Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Partai Demokrat (PD), pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Banjarwangi dan Singajaya Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar) gelar Bakti Sosial (Baksos), Selasa (7/9/2021) kemarin.

    Mereka membagikan sembako kepada sejumlah masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bahkan, Ketua DPAC Singajaya, Rusmana dan Zoel memberikan santunan kepada salah satu warga Desa Sukamulya, Zamzam yang menderita sakit.

    partai demokrat fokusjabar.id

    Di hari yang sama, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Garut Daerah Pemilihan (Dapil) 4, Dadang Sudrajat door to door membagikan sembako kepada para jompo di wilayah Kecamatan Bayongbong.

    BACA JUGA: Sekretaris DPC Partai Demokrat Ciamis Bagikan Santunan bagi Anak Yatim

    Dadang Sudrajat yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Garut mengatakan, Baksos tersebut dalam rangka menyambut dua dekade partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan mengusung tema “Berkoalisi dengan Rakyat.”

    Menurutnya, program tersebut merupakan lanjutan tahun lalu dari Gerakan Nasional Peduli dan Berbagi Partai Demokrat sejak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) mulai merebak di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

    Lanjut Dia, momentum dua dekade Partai Demokrat juga untuk melanjutkan perjuangan menuju 20 tahun ke depan menyongsong Indonesia Emas  tahun 2045.

    partai demokrat fokusjabar.id
    Penyerahan sembako

    “Pembagian Bansos ini sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang meluncurkan program Bulan Bakti Demokrat dengan tema besar dua dekade ‘Berkoalisi dengan Rakyat’” kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Garut melalui sambungan WhatsApp, Rabu (8/9/2021).

    Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Garut ini menyebut, Gerakan Nasional Peduli dan Berbagi merupakan kesigapan seluruh kader Demokrat untuk membantu masyarakat yang mengalami kesusahan, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

    “Gerakan ini sejalan dengan instruksi Ketua Umum (Ketum), Mas Agus (AHY) agar seluruh kader berada di tengah-tengah masyarakat. Apapun kondisinya,” ungkap Anggota DPRD Garut dua periode ini.

    partai demokrat fokusjabar.id
    Penyerahan bantuan Sembako

    Secara terpisah, salah satu warga Kecamatan Sukawening, Angga Aditia berharap, gerakan Baksos tersebut dilakukan oleh seluruh anggota Fraksi agar Partai Demokrat selalu dekat dengan rakyat.

    “Saya berharap semua anggota Fraksi melakukan Baksos di Dapilnya masing-masing dengan arahan Ketua DPC Garut, Ahmad Bajuri. Mudah-mudahan di HUT ke-20 Partai Demokrat lebih barokah dan selalu dekat dengan rakyat,” singkat Angga.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img