spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Sekretaris DPC Partai Demokrat Ciamis Bagikan Santunan bagi Anak Yatim

    CIAMIS.FOKUSJabar.id: Sekretaris DPC  Partai Demokrat Ciamis H. Anjar Asmara membagikan santunan kepada 100 anak yatim. Pemberian santunan digelar di Yayasan Nusa Rasa, Jalan Nusa Rasa, Dusun/Desa Kawalimukti, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (19/8/2021).

    Pemberian santunan bertepatan dengan momentum ‘lebaran’ para anak-anak yatim yang diperingati setiap tanggal 10 Muharram.

    “Siapa orang yang mengusap kepala anak yatim (menyantuni/menyayangi) pada hari Asyura (10 Muharram), maka Allah akan angkat derajatnya sebanyak rambut anak yatim tersebut yang terusap oleh tangannya, itu kutipan dari Hadits ke-212 dari kitab Tanbih al-Ghafilin,” kata H. Anjar, Kamis (19/8/2021).

    Anjar menjelaskan, kepedulian sosial memang harus terus ditingkatkan seiring dengan target Partai Demokrat menjadikan momen peringatan Dua Dekade Demokrat untuk membantu rakyat sekaligus memelihara semangat kreatif dengan semangat Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat. Untuk itu, semua kader Demokrat harus menyadarinya dan bergerak dengan langkah kreatif.

    “Dalam menyambut Hari Jadi Demokrat, kita harus lebih pro aktif berperan ditengah masyarakat. Sebagai acuan dinamisme hirarki yang mencerminkan Partai Demokrat Ciamis yang terus lebih baik dari tahun ke tahun,” Anjar menuturkan.

    BACA JUGA: Yana Yakin Herd Immunity di Kota Bandung Segera Terwujud

    Dalam santunan tersebut, Anjar menggandeng rekan-rekannya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan santunan.

    “Alhamdulillah, banyak pihak yang ikut berpartisipasi. Mari kita lebih peka dan pro aktif berperan ditengah masyarakat. Sesuai slogan yang didengungkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yakni kita kobarkan semangat Dirgahayu ke-20 Partai Demokrat bersama kita kuat, bersatu kita bangkit,” H. Anjar menegaskan.

    Suasana haru mewarnai pembagian santunan. Sejumlah tokoh masyarakat Dusun Desa Kawalimukti pun hadir dalam kegiatan santunan sekaligus mengikuti tausiah dari Ustadz Anom/Muda.

    Ketua Yayasan Nusa Rasa KH. Didin Solehudin berterima kasih atas kepekaan dari para Agnia. Salah satunya yang diinisiasi oleh Sekjen DPC Partai Demokrat Ciamis.

    “Dikala pendemi Covid19 semua lapisan masyarakat terdampak tidak terkecuali. Uluran tangan kita yang masih mampu dan bertahan ini sangat dibutuhkan,” kata KH. Didin.

    (Riza M. Irfansyah/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img