spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Optimistis Herd Immunity Segera Terbentuk

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Percepatan vaksinasi COVID-19 terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk mencapai target 70 persen dari 1.952.358 jiwa  pada September ini.

    Saat ini, warga yang telah divaksin mencapai 69 persen, sehingga kekebalan komunal (herd immunity) di Kota Bandung bisa segera terbentuk.

    “Untuk dosis pertama sudah 69 persen dan 44 persen untuk dosis kedua,” kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau vaksinasi di Yayasan Daarut Tauhid, Jalan Gegerkalong, Kota Bandug, Jabar, Rabu (8/9/2021). 

    Pihaknya pun meminta agar vaksinasi fokus di setiap wilayah. Dengan begitu, herd immunity di tingkat wilayah cepat terbentuk. 

    “Terima kasih atas partisipasi warga untuk divaksin. Karena dari 70 persen yang divaksin bisa menjadi pelindung 30 persen yang tidak divaksin,” kata dia. 

    BACA JUGA: Kebijakan PTMT Dikritisi DPRD, Ini Kata Sekda Kota Bandung

    Untuk diketahui, di Daarut Tauhid vaksinasi dilaksanakan selama dua hari sejak 7 September kemarin hingga 8 September hari ini dengan jumlah 2 ribu dosis. Adapun rencana vaksinasi para santri,khususnya usia 12 hingga 17 tahun akan diagendakan selanjutnya. 

    Ketua Yayasan Daarut Tauhid Fahrudin siap membantu Pemkot Bandung dalam pelaksanaan vaksinasi. 

    “Kita siap bersinergi dengan pemerintah dan Puskesmas untuk menjadi pahlawan COVID-19,” kata Fahrudin. 

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img