spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Dishub Ciamis Akan Berlakukan Jalur Satu Arah, Ini Ruas Jalannya

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Mulai Jumat (3/9/2021), jalur Jalan Galuh dan Tentara Pelajar Kabupaten Ciamis diberlakukan satu arah.

    Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis, Bambang Hermansyah mengatakan, rekayasa jalur tersebut dilakukan untuk kenyamanan dan kelancaran pengguna jalan.

    “Rekayasa dengan membuat arus lalu lintas satu arah diharapkan meningkatkan kelancaran serta kenyamanan pengguna jalan,” kata Bambang, Kamis (2/9/2021).

    Bambang menuturkan, uji coba mulai berlaku pada Jumat (3/9/2021) mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Rekayasa akan diberlakukan di dua ruas jalan yakni Tentara Pelajar dan Galuh

    BACA JUGA: 300 Siswa SMA Informatika Ciamis Jalani Vaksinasi Covid-19

    “Rekayasa mulai dari simpang Yogya Dept. Store menuju ke simpang tiga Jalan Galuh 2 setelah Dinas Sosial,” kata Bambang.

    Untuk Jalan Tentara Pelajar, lanjut dia, rekayasa jalan satu arah mulai dari timur sampai Jalan Galuh 2 (belakang DPRD).

    Jalan Galuh 2 (belakang DPRD) pun diberlakukan satu arah menuju timur ke Jalan Galuh 1. Sedangkan dari Jalan Ir. H. Juanda (jalur nasional) bisa belok kiri ke arah Jalan Galuh 2 dan kembali diharuskan belok kiri ke Jalan Galuh 1. Karena simpang tiga sebelum Dinas Sosial merupakan jalur satu arah.

    Untuk kenyamanan dan kelancaran pengguna jalan, area parkir pun hanya diperbolehkan di satu sisi jalan. Pasalnya, di Jalan Tentara Pelajar banyak kendaraan parkir dan membuat arus lalu lintas terganggu sehingga para pengguna jalan tidak nyaman.

    Untuk area parkir di Jalan Tentara Pelajar, hanya diperbolehkan di sisi kanan. Kendaraan roda dua maupun empat, dilarang parkir di sisi sebelah kiri di sepanjang Jalan Tentara Pelajar.

    BACA JUGA: Bawaslu Kota Banjar Libatkan PKK dalam Pengawasan

    Sedangkan untuk Jalan Galuh 2, pengendara harus memarkirkan kendaraannya pada sisi sebelah kiri. Tidak boleh di sisi kanan.

    Uji coba pada minggu pertama akan diawasi petugas Dishub Ciamis. Setelah satu bulan berjalan, rekayasa jalur itu akan dievaluasi.

    (Riza M Irfansyah/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img