spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    300 Siswa SMA Informatika Ciamis Jalani Vaksinasi Covid-19

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: 640 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Informatika Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar) disuntik pemantik imunitas tubuh (vaksinasi) Corona Virus Disease (Covid-19), Rabu (1/9/2021).

    Kepala SMA Informatika Kabupaten Ciamis, Asep Dana Kusyawan mengatakan, vaksinasi dilakukan untuk memberikan rasa aman saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

    Menurut Dia, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan dua gelombang. Gelombang pertama, Rabu (1/9/2021) dan gelombang kedua, Sabtu (4/9/2021) mendatang.

    BACA JUGA: 1,3 Juta Data Penduduk Bocor, Segera Hapus Aplikasi eHAC!

    “Total keseluruhannya 640 orang. Untuk gelombang pertama, 201 siswa yang menjadi sasaran. Namun karena permintaan tim petugas harus lebih dari total yang ditargetkan, maka Kami kondisikan 300 orang,” ungkapnya. 

    ciamis fokusjabar.id
    (foto Budiana)

    Asep menyebut, PTM di Kabupaten Ciamis, khusunya di SMA Informatika telah berjalan dengan ketentuan yang dianjurkan pemerintah.

    “PTM saat ini sudah mulai sebagai tahap percobaan dengan diikuti 50 persen siswa. Kami harap, setelah vaksinasi PTM bisa berjalan lancar dan kembali normal,” kata dia.

    Senada disampaikan Wakasek Humas SMA Informatika, Nanang Najamudin. Dia menyebut, pemberian cairan pemantik imunitas tubuh berjalan lancar sesuai rencana. Meski ada sebagian siswa yang takut jarum suntik.

    “Alhamdulillah berjalan lancar. Meski masih ada sebagian siswa yang merasa takut jarum suntik,” ujarnya.

    (Budiana Martin/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img