spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Sosialisasi PPKM Level 3, Polsek Pangandaran Langsung Datangi Sekolah

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Jajaran Kepolisian Polsek Pangandaran melakukan sosialisasi PPKM Level 3 di lingkungan pendidikan dengan mendatangi sejumlah sekolah.

    Kapolsek Pangandaran Kompol Haryono mengatakan, sosialisasi tersebut dilaksanakan di sejumlah sekolah yang berada di Desa Babakan Kecamatan /Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

    “Sebanyak tiga sekolah menjadi lokasi penyampaian sosialisasi mengenai PPKM Level 3. Ketiga sekolah itu yakni SD Negeri 4 Babakan, SD Negeri 2 Babakan, dan SMK Bhakti Kencana, ” kata Haryono, Rabu (25/8/2021)

    Jajaran Kepolisian Polsek Pangandaran saat sosialisasi prokes disekolah. (Husen Maharaja)

    Haryono mengatakan, pihaknya akan terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi.

    BACA JUGA: Pol Air Polres Ciamis Awasi PPKM Level-3 di Pangandaran

    “Kami akan selalu terus mengingatkan warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Yakni selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan,” kata dia.

    Haryono menyebut, kedisiplinan bersama menerapkan prokes menjadi salah satu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

    “Dengan menjalankan protokol kesehatan merupakan upaya dalam menghindari penyebaran virus corona, ” katanya.

    Selain edukasi protokol kesehatan, tambah Haryono, jajarannya juga melakukan pemberian masker gratis kepada warga masyarakat terlebih saat ini masih dalam masa penerapan PPKM Level 3.

    “Pemberian masker bagian dari pada kampanye kepada warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas ditengah masa pandemi Covid-19, ” terangnya.

    Haryono menambahkan, dalam kegiatan sosialisasi tersebut sebanyak 500 masker dibagikan kepada pihak sekolah dan lingkungan sekitar.

    “Penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara agar kita terhindar dari paparan Covid-19,” tegasnya.

    (Husen Maharaja/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img