spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Tentara Israel Serang Warga Palestina Saat Salat Jumat di Komplek Masjid Ibrahimi

    PALESTINA,FOKUSJabar.id: Tentara Israel melakukan tindakan ekstrim terhadap  warga Palestina  saat sedang melakukan shalat Jum’at di sekitar masjid Ibrahimi, Tepi Barat Hebron pada hari Jumat (13/8/2021). Dalam serangan itu, Tentara Israel menggunakan granat kejut 

    Al-jazeera memberitakann, satu orang warga Palestina terlihat tumbang dan ditendang oleh tentara Israel.

    Sampai saat ini belum diketahui penyebab penyerangan yang dilakukan oleh tentara Israel terhadap warga Palestina tersebut.

    Sementara itu, Direktur Masjid Ibrahimi, Syekh Hefzy Abu Sneina mengatakan bahwa warga Palestina memenuhi undangan dari Kementerian Wakaf dan Urusan Agama untuk melangsungkan sholat Jumat di Masjid Ibrahimi.

    BACA JUGA: Bentrok dengan Tentara Israel, 270 Warga Palestina Terluka

    Aksi tersebut juga dilakukan untuk melakukan penentangan terhadap rencana Israel yang akan melakukan rekonstruksi di Mesjid Ibrahimi dengan mengubah beberapa fitur bangunan.

    Tentara Israel. (Foto: Web)

    Diketahui pada hari Senin (8/8/2021), Kementerian Pertahanan Israel menyatakan bakal melakukan rekonstruksi di sekitar halaman Masjid dengan membangun area parkir dan menerapkan lift listrik di masjid Ibrahimi.

    Akan tetapi penolakan datang dari warga Palestina karena hal itu merupakan cara Israel untuk menguasai seluruh situs masjid Ibrahimi untuk warga Yahudi.

    Untuk diketahui, saat ini situs masjid Ibrahimi bebas dikunjungi baik oleh warga Palestina ataupun warga Israel dan merupakan situs penting bagi kedua agama yakni Muslim dan Yahudi.

    (Fauza/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img