spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

Bentrok dengan Tentara Israel, 270 Warga Palestina Terluka

PALESTINA,FOKUSJabar.id: Sebanyak 270 warga Palestina mengalami luka-luka dalam bentrokan terbaru dengan tentara Israel di wilayah Tepi Barat, Palestina, Jumat (30/7/2021) waktu setempat,

Kebanyakan warga palestina yang terluka karena terkena tembakan gas air mata tentara Israel.

AFP memberitakan , Sabtu (31/7/2021), bentrokan terparah dilaporkan terjadi di area desa Beita, dekat Nablus, Tepi Barat bagian utara, Palestina.

Di wilayah tersebut, warga Palestina secara rutin menggelar unjuk rasa sejak Mei lalu saat para pemukim Yahudi mengerahkan karavan dan membangun ruas jalanan ke area perbukitan yang menjadi sengketa.

BACA JUGA: Taliban Klaim Kuasai 90 persen Perbatasan Afghanistan

Bulan Sabit Merah Palestina menyebut sebagian besar warga Palestina yang luka-luka membutuhkan perawatan karena menghirup gas air mata.

Sementara tujuh warga Palestina lainnya terluka akibat tembakan peluru tajam dan sekitar 50 orang lainnya terkena tembakan peluru karet.

Di sisi lain, Militer Israel mengatakan sekitar 150 warga Palestina di Beita melemparkan batu ke arah tentara Israel dan melakukan pembakaran ban.

Mereka mengatakan bahwa tentara-tentara Israel merespons dengan mengerahkan ‘cara-cara pembubaran kerusuhan’ dan melepaskan tembakan.

(Agung)

Artikel Lainnya

spot_img