spot_img
Senin 22 April 2024
spot_img
More

    Sebelum Bunuh Diri, Ini Isi Rekaman Ketua Harian Akar Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Harian AKAR Jabar Gan Bondilie melakukan aksi percobaan bunuh diri di depan Pintu gerbang masuk Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Rabu (4/8/2021). Sebelum kabar melakukan bunuh diri pihaknya memberikan rekaman audio berdurasi 3 menit 34 detik kepada sejumlah Wartawan. 

    Dalam rekaman tersebut, pria yang kerap disapa Bonbon berharap agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperpanjang ada kelonggaran khususnya di Kota Bandung dan daerah lainya di Jabar agar bisa buka kembali.

    “Tidak banyak yang saya sampaikan, pastinya berharap saya selaku ketua harian AKAR berharap PPKM ini bisa memberikan kelonggaran khususnya di Bandung dan daerah lain sehingga teman-teman insan pariwisata serta lainnya bisa kembali membuka usahanya dengan protokol yang ketat,” kata Bonbon di dalam rekaman tersebut.

    Bonbon juga mengungkapkan kekecewaannya sebagai ketua harian AKAR terhadap Pemkot Bandung yang enggan memberi kelonggaran dan tidak berpihak kepada  pelaku usaha, malah mengikuti anjuran pemerintah pusat.

    BACA JUGA: Ketua Harian AKAR Coba Bunuh Diri di depan Balkot Bandung

    “Pada hari ini, luar biasa perjuangan kita, tetap informasi kita ketahui di Kota Bandung khususnya bahwasannya pemerintah Kota tetap ikuti anjuran pemerintah pusat,  Bahkan yang saya harapkan selaku wakil ketua waktu kemarin mediasi, Kang Yana siap pasang badan,  tetapi sangat disesalkan bahwa Pemkot tetap mengikuti pusat dan tak berani ambil tindakan tepat,” kata dia.

    Sambil terisak tangis, Bonbon juga mengatakan bahwa aksi yang dilakukan adalah bentuk perjuangan dari para pelaku usaha.

    “Jika memang perjuangan terakhir ini saya lakukan semoga keinginan kita yang kita tuangkan dalam sehelai kertas dapat diizinkan oleh pemerintah sehingga kita bisa dine in kembali, mendengar keluhan teman-teman saja saya sudah tidak kuat,  Percayalah pengorbanan ini mungkin yang terbaik, yang bisa saya lakukan selaku pengurus, Untuk Wartawan saya hanya ingin dine in saja tak ada lainnya,” kata dia.

    Dia juga meyampaikan permohanan maaf juga kepada anak-anaknya. “Semoga perjuangan kita dapat ridho Allah SWT. Anak anaku mohon maaf kalau ayah belum bisa berikan terbaik. Pecaya tanpa ayah kalian bisa tumbuh jadi anak soleh soleh dan soleha Istriku terima kasih mohon maaf Bonbon belu. bisa jadi ayah baik. Perjuangan ini tetap kibarkan bendera putih dan kuning sebagai pengorbanan kita untuk semuanya, terima kasih,” kata dia.

    Perlu diketahui, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan bahwa Pemkot Bandung telah melakukan rapat terbatas terkait keputusan pemerintah pusat yang memperpanjang PPKM Level 4 hingga 9 Agustus 2021. Hasilnya, Pemkot Bandung secara tegas untuk mengikuti instruksi pemerintah pusat.

    “Kita tetap in line, kita lanjutkan, aturannya tidak banyak yang berubah,” kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Rabu (4/8/2021).

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara) 

     

    Berita Terbaru

    spot_img