spot_img
Rabu 17 April 2024
spot_img
More

    KNPI Kabupaten Tasikmalaya Sumbang 150 Paket Multivitamin Bagi Nakes

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Dalam rangka HUT KNPI ke-48, sejumlah pemuda menyerahkan paket bantuan multivitamin dan makanan bergizi bagi para relawan dan tenaga kesehatan (nakes) penanganan pasien Covid-19. Pemberian bantuan digelar di Aula RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (27/7/2021).

    Dengan jargon pemuda pemudi berbagi di tengah pandemi, sedikitnya 150 paket bantuan dibagikan kepada nakes dan relawan penanganan pasien Covid-19. Bantuan diterima secara simbolis oleh Direktur RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, dr. Iman Firmansah.

    Selain berbentuk vitamin, dalam paket bantuan pun terdapat makanan dan minuman dari bahan dasar jahe asli dan gula merah. Termasuk kopi asli Tasikmalaya, produk pelaku UMKM setempat.

    Ketua DPD KNPI, Nana Sumarna, didampingi pengurus KNPI serta Pemuda Tanggap Bencana (PETA) (FOTO: Farhan)

    “KNPI bersama Pemuda Tanggap Bencana (PETA) Kabupaten Tasikmalaya menyadari, relawan dan nakes menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19 dan tidak sedikit yang terpapar. Maka kami peduli dan mendukung mereka untuk tetap sehat dan siaga dengan imunitas tinggi,” kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Nana Sumarna.

    Selain itu, pada Junli 2021 terdapat dua momentum besar. Yakni ulang tahun KNPI yang ke-48 yang mengangkat tema ‘KNPI Bersatu, Indonesia Maju’ dan hari jadi Kabupaten Tasikmalaya ke-389.

    Untuk itu, lanjut dia, KNPI pun terpacu untuk mewujudkan semangat hari jadi yakni Tasik Walagri Bagja Waluya, Kabupaten Tasikmalaya. Yang menggambarkan kabupaten ini semakin maju dan masyarakatnya sejahtera serta mampu menghadapi tantangan pandemi Covid-19.

    “Kami pun ingin menegaskan kembali, Covid-19 ini memang nyata dan ada. Maka dengan menjaga kesehatan, protokol kesehatan dan menjalankan apa yang diperintahkan pemerintah, kami yakin Covid-19 akan cepat berakhir,” kata dia.

    Sementara Direktur RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, Iman Firmansah menyebutkan, para nakes di SMC ini sudah dua tahun lebih berjibaku dengan pasien Covid-19. Maka secara emosional dan imun, sangat wajar jika mengalami kelelahan.

    “Di sini ada 147 nakes dan mereka secara bergantian melakukan isolasi mandiri bahkan ada sebagian yang diisolasi di rumah sakit karena mengalami gejala berat. Meskipun semua sudah dilengkapi alat pelindung diri. Memang tinggi risiko nakes di sini, namun tugas melayani harus tetap dijalankan,” kata Iman.

    Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan KNPI serta bantuan multivitamin dan makanan bergizi bagi nakes dan relawan di RSUD SMC ini.

    “Mudah-mudahan pada momen HUT KNPI ke-48 ini, para pemuda semakin maju dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata dia.

    (Farhan/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img