spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Rapat Evaluasi PPKM Darurat di Monas, Berikut Hasilnya

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji menggelar rapat evaluasi PPKM Darurat, Minggu (18/7/2021).

    Anies mengatakan, hasil rapat tersebut salah satunya mengevaluasi pemberlakuan pembatasan mobilitas di 100 titik penyekatan.

    “Ada beberapa hal yang di-review. Pertama soal pembatasan mobilitas, Kapolda akan jelaskan secara lebih detail. Kedua terkait pengelolaan RS, fasilitas kesehatan dalam menangani warga yang harus dirawat, kemudian juga pengelolaan ruang-ruang isolasi untuk mereka yang bergejala ringan yang semuanya alhamdulillah berjalan dengan baik,” kata Anies.

    Pihaknya juga menyoroti tingkat keterisian rumah sakit di Jakarta yang semakin penuh. Hal ini, lanjut Anies yang menyebabkan adanya antrean pasien Covid-19 di rumah sakit.

    BACA JUGA: Pemain Persib Bandung Latihan Mandiri Selama PPKM Darurat 3-20 Juli 2021

    “Memang BOR (bed occupancy rate) kita menghadapi tantangan karena banyak dari masyarakat mengantre belum bisa masuk RS,” kata dia, seperti dilansir Detik.

    Selain itu, pertemuan antarjajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tersebut membahas program vaksinasi di Jakarta.

    “Kemudian kita juga tadi bahas terkait program vaksinasi yang alhamdulillah Jakarta kalau dilihat berbasis target sudah lebih awal dan lebih tinggi dari target, baik dari sisi jumlah maupun waktu. Jadi kita berharap proses vaksinasi terus berjalan dengan cepat sehingga bisa tuntas lebih awal dari jadwal,” ucapnya.

    Anies menyatakan Jakarta siap apabila masa PPKM Darurat kembali diperpanjang. Untuk saat ini, pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

    “Jadi kita rapat koordinasi tadi melakukan evaluasi dan harapannya hari-hari ke depan sambil menunggu keputusan pemerintah terkait PPKM darurat, kita siap-siap laksanakan bersama,” kata Anies.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img