spot_img
Selasa 3 Agustus 2021
spot_img
spot_img

Pemain Persib Bandung Latihan Mandiri Selama PPKM Darurat 3-20 Juli 2021

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim pelatih Persib Bandung menghentikan segala kegiatan latihan bersama selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3-20 Juli 2021.

Seluruh pemain Persib Bandung diwajibkan menjalani latihan secara mandiri selama belum ada kegiatan bersama tim.

Demikian dikatakan Pelatih Kepala Persib Bandung, Robert Alberts. Menurut Dia, pihaknya memberikan keleluasaan kepada anak asuhnya untuk menjalankan program latihan secara mandiri sesuai kebutuhan selama PPKM Darurat. 

BACA JUGA: Liga 1 2021 Ditunda, Motivasi Esteban Vizcarra Tetap Terjaga

Pelatih asal Belanda ini mengaku tak punya pilihan lain kecuali membebaskan para pemain untuk beraktivitas sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Menurutnya, kebebasan tak lepas dari kepercayaan Dia kepada pemain. Sambung Robert, sebagai pemain profesional, mereka pasti akan tetap menjaga kebugaran meskipun tanpa pantauan tim pelatih.

persib bandung fokusjabar.id
Pelatih Persib (FOTO: Web)

“Situasi saat ini menyulitkan kami untuk memonitor pemain. Semuanya memiliki program latihan masing-masing. Kami tidak akan memonitor latihannya karena belum tahu tanggal pasti dan apa yang akan terjadi soal kick-off liga 1 2021,” kata Robert Alberts dikutip persib.co.id, Minggu (18/7/2021).

Robert juga memberikan kebebasan kepada pemain untuk kembali ke kampung halaman masing-masing. Tak terkecuali pemain asing (Geoffrey Castilion dan Mohammed Rashid) serta pemain naturalisasi asal Belanda, Marc Klok. 

“Beberapa pemain asing memutuskan untuk pulang dan menghabiskan waktunya bersama keluarga di negara asalnya. Itu kami izinkan,” kata Pelatih Kepala Persib Bandung. 

Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi (Bow) mengatakan, ada kesan berbeda ketika melakukan kegiatan latihan secara individu dalam waktu lama. Meskipun, situasi tersebut bukan kali pertama dirasakannya.

Sambung Febri, sebelum adanya PPKM Darurat, tim pernah diliburkan dari kegiatan bersama ketika pemberlakuaan PSBB. Situasi tersebut yang membuat pemain bernomor punggung 13 ini bisa menjalani hari-harinya tanpa kendala.

“Pastinya berbeda. Tapi tetap harus dijalani. Sama seperti PSBB atau lockdown kemarin, saya fokus jaga kebugaran, menjalankan program latihan dari tim pelatih,” kata Bow.

Febri menyebut, selain menjalankan program latihan dari pelatih, Dia juga melakukan tambahan secara individu untuk mengisi waktu supaya tidak jenuh.

Dirinya lebih memilih berlatih di rumah untuk tetap menjaga kebugaran. Sebab, jika berlatih di luar terlalu berisiko.

“Latihan tambahan di rumah karena di luar berisiko tinggi. Saya juga lebih banyak ngumpul bareng keluarga,” tutup Gelandang Persib Bandung ini.

(Bambang Fouristian)

Artikel Lainnya

spot_img