spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    PPDB di Ciamis Sudah Dimulai

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat telah dimulai. Pendaftaran dilakukan hingga 17 Juli 2021 mendatang.

    “Untuk tingkat SMP dan SD sudah dimulai, saat ini sedang dalam proses pelaksanaan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Drs.Asep Saeful Rahmat, S.IP, M.Si. saat ditemui diruangan kerjanya, Jum’at (18/6/2021).

    Dia mengatakan, disaat situasi wilayah yang masih diselimuti pandemi covid-19 maka PPDB tersebut dilakukan dengan menempuh jalur online.

    Namun, untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), Asep menyebutkan ada beberapa sekolah yang melayani PPDB tersebut secara langsung.

    BACA JUGA: PKS dan PDIP Akan Berkoalisi di Pilkada Ciamis 2024

    “Tapi dilakukan secara bergilir tidak berkerumun dan tetap mengindahkan protokol kesehatan,” kata dia.

    Meski demikian, lanjut Asep mengatakan bagi orang tua yang akan mendaftarkan anaknya diharapkan bisa melalui pendaftaran online.

    Karena dengan jalur tersebut akan lebih membantu masyarakat dan mengurangi penyebaran Covid-19, terlebih status Ciamis yang berada di Zona Oranye.

    “Bagi masyarakat yang sedang mendaftarkan anaknya ke jenjang pendidikan secara tatap muka, diimbau tetap memperhatikan prokes namun alangkah baiknya proses pendaftaran dilakukan melalui online agar kita dapat terhindar dari paparan covid-19,” kata dia.

    Sementara itu, Asep menyampaikan belum ada kepastian dilaksanakannya pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru 2021/2022 mendatang, terlebih adanya imbauan dari ombusmen untuk melaksanakan pembelajaran secara daring/Online kembali.

    “Namun hal tersebut kembali lagi pada keputusan pimpinan daerahnya yaitu pak bupati, dan diharapkan situasi covid-19 ini bisa melandai dan pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan,” kata dia.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img