spot_img
Rabu 17 April 2024
spot_img
More

    PKS dan PDIP Akan Berkoalisi di Pilkada Ciamis 2024

    CIAMIS,FOKUSJabar.Id: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) seperti yang telah dilakukan pada Pilkada Kabupaten Ciamis tahun 2008 lalu. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PKS Kabupaten Ciamis Arif Anwar Budiman, Kamis (17/6/2021).

    “Dengan partai manapun kami siap berkoalisi termasuk dengan PDIP, karena kami dengan PDIP pernah membangun koalisi JEMBAR. Jadi kemungkinan PKS dan PDIP berkoalisi pada Pilkada Kabupaten Ciamis tahun 2024 bisa saja terjadi,” kata Arif.

    Arif menuturkan, tidak ada hal yang mustahil bagi PKS untuk membangun koalisi dengan PDIP dalam mengusung calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024 yang akan datang.

    BACA JUGA: Pilkada Ciamis Berujung Manis, Iing-Herdiat Damai

    ” Dalam politik tidak ada hal yang mustahil untuk membangun koalisi dengan partai mana pun,” Arif menegaskan.

    Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ciamis Nanang Permana menjelaskan, kedatangan Ketua PKS beserta jajaran pengurus ke sekretariat PDI Perjuangan untuk bersilaturahmi lintas partai. Hal ini dilakukan sebagai upaya membangun Ciamis lebih maju dan memperkenalkan kepengurusan baru PKS.

    FOKUSJabar.id Pilkada
    Silaturahmi PKS dan PDI Perjuangan Kabupaten Ciamis di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ciamis. (FOTO: Husen)

    “Kami PDI Perjuangan dengan PKS di parlemen sejak lama sudah bersinergi dalam rangka mengisi pembangunan Kabupaten Ciamis ini,” kata Nanang.

    Nanang menjelaskan, terkait wacana PDI Perjuangan akan berkoalisi dengan PKS di Pilkada Ciamis 2024 masih jauh untuk dibahas dan belum tepat untuk dibicarakan.

    “Ini hanya silaturahmi antar lintas partai saja dan kami pun akan membalas kunjungan silaturahmi ini,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img