spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Musim 2021, Dhika Bayangkara Resmi Gabung Persita

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung resmi meminjamkan salah satu penjaga gawangnya, Dhika Bayangkara, ke salah satu peserta kompetisi Liga 1 2021, Persita Tangerang.

    Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Persita Tangerang tertarik untuk merekrut Dhika Bayangkara untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021, sehingga mereka mengajukan surat permohonan untuk mendapatkan penjaga gawang bernomor punggung 29 tersebut.

    “Dhika secara resmi meninggalkan kami, Dhika sudah menandatangani kontrak dengan Persita Tangerang,” kata Robert Alberts.

    BACA JUGA: Sembuh dari Cedera, Muhammad Natshir Masuk Daftar Pemain Persib Musim 2021

    Robert Alberts menambahkan, menanggapi surat dari Persita Tangerang tersebut, dia bersama tim pelatih, manajemen dan Dhika berembuk. Hasilnya, Persib meminjamkan Dhika ke klub tersebut.

    robert alberts fokusjabar.id
    Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Media officer Persib)

    “Ada permintaan dari klub tersebut apakah bisa mendatangkan salah satu penjaga gawang kami,” ujar pelatih asal Belanda ini.

    Ada beberapa pertimbangan yang membuat Persib meminjamkan Dhika Bayangkara ke Persita, salah satunya kondisi Muhammad Natshir yang sudah pulih dari cedera. Sehingga, stok kiper di tim kebanggaan Bobotoh cukup banyak.

    “Setelah berdiskusi, dan observasi terhadap Natshir yang bermain secara penuh di uji coba kemarin, kami dengan bangga mengumumkan Natshir akan kembali ke tim Persib tapi Dhika bergabung dengan Persita,” jelasnya.

    Sebagai informasi, sebelumnya Deden sapaan akrab Muhammad Natshir,  harus absen cukup lama dari lapangan hijau, karena mengalami cedera patah tulang fibula dan tibia. Cedera tersebut, didapat pada pertandingan tandang Liga 1 2019, menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 10 Juli 2019 lalu.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img