spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    ISSI Jabar Paparkan Kesiapan Kejurnas ICF National Championship Dihadapan Kapolri

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat memaparkan kesiapannya sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (kejurnas) balap sepeda bertajuk ‘ICF National Championship 2021’ dihadapan Kapolri sebagai Ketua Umum PB ISSI, Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo. Pemaparan dilakukan langsung Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar, Yudi Nugraha Lasminingrat didampingi jajaran pengurus dan panitia pelaksana kejurnas di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (17/6/2021).

    Dalam pemaparannya, Yudi selaku Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar mengucapkan terimakasih kepada PB ISSI yang telah memberi kepercayaan kepada Jawa barat sebagai penyelenggara Kejurnas Balap Sepeda ‘ICF National Championship tahun 2021′. Penunjukkan tersebut merupakan kebanggaan dan kehormatan dan semoga kepercayaan yang diberikan bisa menjadi motivasi bagi pihaknya untuk menggelar kejurnas dengan sukses.

    fokusjabar.id icf national championship issi jabar
    Pengurus ISSI Jabar dan panitia pelaksana ICF National Championship 2021 berfoto bersama Ketua Umum PB ISSI, Jend. (Pol) Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran pengurus PB ISSI. (FOTO: Istimewa)

    “Setelah ada penunjukkan, kami langsung melakukan berbagai persiapan salah satunya membentuk panitia pelaksana dan membagi tugas dalam beberapa divisi dan melakukan perencanaan, perumusan serta penjadwalan terkait hal-hal yang harus kami siapkan secara bertahap,” kata Yudi saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (18/6/2021).

    Untuk nomor yang akan dipertandingkan yakni nomor Road, ITT, dan Criterium yang akan digelar di Kabupaten Garut. Pihaknya oun sudah melakukan audiensi dengan Bupati Garut dan pemkab Garut menyatakan siap melakukan perbaikan jalan kabupaten serta akan mengomunikasikan kepada Gubernur Jawa Barat untuk perbaikan jalan provinsi yang akan digunakan sebagai rute perlombaan.

    Lalu nomor BMX Freestyle yang akan digelar di area Babancong Alun- alun Garut serta nomor Trials di Lapangan Merdeka, Kabupaten Garut. Sedangkan untuk nomor MTB Down Hill (DH) dan MTB Cross Country (XCO) akan dilaksanakan di Leles, Garut.

    “Sedangkan untuk nomor Track akan dilaksanakan di Velodrome Munaip Saleh, Cisangkan, Kota Cimahi,” Yudi menambahkan.

    BACA JUGA: Petisi Desak Jaksa Pinangki Dihukum Berat Diteken Lebih Dari 15 Orang

    Untuk keamanan kegiatan, lanjut dia, pihaknya bekerja sama dengan Polres Garut dan Polresta Cimahi serta Dishub, Satpol PP dan Satgas Covid-19. Kerjasama dengan pihak dinas kesehatan dan rumah sakit pun sudah dijajaki, salah satunya untuk memenuhi kebutuhan tim medis dan ambulance.

    “Untuk desain build track, kami sudah melakukan survey dan sudah melakukan pengukuran, pengecekan kelayakan, pemetaan dan mendesain sesuai regulasi UCI. Saat ini sedang tahap produksi,” kata dia.

    fokusjabar.id icf national championship issi jabar
    Audiensi ISSI Jabar dan panitia kejurnas ICF National Championship 2021 di hadapan PB ISSI. (FOTO: Istimewa)

    Terkait regulasi perlombaan dan peserta, Yudi mengaku pihaknya terus melakukan koordinasi dengan PB ISSI dan berharap kejurnas kali ini diikuti seluruh atlet perwakilan setiap provinsi di Indonesia dengen penerapan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah dan protokol perlombaan.

    “Untuk pendukung lain, kami sudah berkomunikasi dengan pihak hotel di daerah Garut dan Cimahi untuk tamu VVIP, atlet, official serta tamu undangan. Begitu pula untuk sarana transportasi, publikasi, dan hal lain yang diperlukan untuk mendungkung suksesnya pelaksanaan kejurnas pertama di tahun 2021 ini,” kata Yudi.

    Selain melakukan audiensi dengan PB ISSI, Yudi mengatakan jika pihaknya pun akan melakukan audiensi dengan seluruh pihak terkait di Jabar. Mulai dari Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat, KODAM III/Siliwangi, unsur Muspida, KONI Jawa Barat, hingga mengajak para pengusaha bergandeng tangan menyukseskan gelaran kejurnas ICF National Championship 2021.

    “Kami berharap, melalui kejurnas yang digelar di Jabar, mampu mengukir torehan prestasi atlet sepeda di Indonesia agar terus maju dan berkembang, sehingga mampu mengharumkan nama Indonesia di mata internasional,” Yudi menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img