spot_img
Rabu 4 Agustus 2021
spot_img
spot_img

Ini Alasan Persib Tak Turunkan Wander Luiz saat Hadapi Tira Persikabo

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan tidak menurunkan striker asing asal Brasil, Wander Luiz pada latih tanding bersama Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/6/2021) kemarin.

Menurut Robert Alberts, sebelumnya Wander Luiz sudah disiapkan olehnya untuk tampil pada pertandingan tersebut dan akan bermain bergantian dengan Ferdinand Sinaga. Namun, kondisi striker asing Persib ini kurang bugar, lantaran mengalami keluhan di bagian punggung.

Sehingga untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, maka Robert Alberts harus membatalkan rencananya untuk menurunkan Wander Luiz pada latih tanding untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021 tersebut.

BACA JUGA: Robert Alberts Beri Penilaian Positif untuk Saiful

“Luiz hari ini mengalami sakit punggung, jadi dia ketika bangun tidur merasa ada nyeri di punggung bagian bawah. Jadi dia tidak bermain dan tidak turun dari menit pertama,” kata Robert Alberts.

“Rencananya dia akan bermain bergantian dengan Ferdinand, masing-masing 45 menit, untuk kembali dari cedera lutut yang sebelumnya sempat dialaminya. Jadi itu tidak terjadi (memasang dua striker bergantian),” jelas pelatih kepala Persib menambahkan.

robert alberts fokusjabar.id
Robert Rene Alberts. (Media officer Persib)

Selain itu, di lini tengah skuat Maung Bandung tidak dapat menurunkan beberapa pemainnya, salah satunya Abdul Aziz yang kondisinya belum pulih pasca mengalami cedera.

“Kami masih kehilangan gelandang. Aziz masih belum siap, jadi kami kehilangan dia di posisi itu dan di lini depan juga karena pemain yang berposisi second striker tidak bermain (pasca Ezra ditarik keluar),” ucap mantan pelatih PSM Makassar ini.

Meski begitu, absennya beberapa pemain bisa dimanfaatkan oleh pemain lainnya untuk mengisi posisi yang kosong dipertandingan menghadapi Tira Persikabo. Sehingga, mereka bisa merasakan atmosfer pertandingan di masa persiapan untuk mengarungi kompetisi musim 2021. 

“Kalian bisa lihat banyak posisi di dalam tim yang bisa lebih tangguh lagi di dalam tim ini. Bagus juga untuk pemain lain untuk berkesempatan bermain pada posisi (yang kosong) tersebut,” ungkapnya.

(Arif/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img