spot_img
Selasa 3 Agustus 2021
spot_img
spot_img

Robert Alberts Beri Penilaian Positif untuk Saiful

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert  Alberts, memberikan penilaian positif kepada pemain muda Persib, Saiful yang tampil pada latih tanding bersama Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/6/2021) kemarin.

Menurut Robert Alberts, penampilan Saiful yang masuk sebagai pemain pengganti cukup bagus. Meski begitu, masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi bagi pemain jebolan Diklat Persib tersebut.

Selain itu, Robert  Alberts menuturkan, pada pertandingan tersebut dia harus mengubah beberapa posisi pemain, lantaran ada beberapa pemain yang kondisinya tidak bugar dan terpaksa digantikan serta ada pula yang belum bisa bertanding karena cedera.

BACA JUGA: Ini Kata Robert Alberts Setelah Persib Bermain Imbang 1-1 versus Tira Persikabo

“Bisa dilihat itu sedikit mengubah permainan di babak kedua, kami sedikit tidak nyaman ketika menguasai bola,” kata Robert.

“Saiful bekerja sangat bagus sebagai pemain muda, tapi dia masih terlihat sangat ringan. Lalu kami juga dipaksa melakukan perubahan posisi pemain, agak terbatas (pemain),” ungkapnya menambahkan.

Pada pertandingan tersebut, Robert juga memantau kondisi stamina anak asuhnya setelah menjalankan program latihan sekitar tiga pekan. Selain itu, kekompakan antar pemain di dalam laga juga turut dipantau olehnya.

“Tapi kami juga melihat bagaimana stamina, kami juga menguji kombinasi yang baru. Tentu itu membuat kami punya opsi lain di masa yang akan datang,” jelasnya.

Pada pertandingan tersebut, Persib dan Tira Persikabo bermain imbang 1-1. Skuat Maung Bandung, mampu unggul lebih dulu 1-0 melalui gol Febri Hariyadi, sedangkan gol penyeimbang Tira Persikabo dicetak oleh Ciro Alves.

(Arif/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img