spot_img
Selasa 22 Juni 2021
spot_img
spot_img

ASN Positif COVID-19 Gedung Sate Bertambah 5 Orang

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Jawa Barat Daud Achmad mengatakan ada penambahan lima orang ASN terkonfirmasi positif COVID-19. Hasil itu didapatkan setelah proses tracing dilakukan terhadap ASN yang terpapar COVID-19 akhir pekan lalu.

“Pekan lalu ada 40 orang dan Sabtu kemarin bertambah lima orang, jadi 45 ASN positif COVID-19. Yang 40 orang menjalani isolasi mandiri dan dalam keadaan baik. Tracing masih terus dilakukan dan sampai hari ini belum ada hasilnya,” kata Daud dalam Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate Bandung, Jumat (11/6/2021).

Sebelumnya, jumlah ASN terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah sembilan orang setelah tracing terhadap orang yang melakukan kontak erat dengan para pegawai. Dengan demikian total pegawai terpapar 40 orang. Dari hasil pelacakan, kata Daud, ditemukan penyebaran virus dari klaster keluarga. Dari 40 yang positif ada beberapa orang di empat alamat yang sama.

BACA JUGA: COVID-19, 30 Persen Pelanggan Perumda Tirta Anom Kota Banjar Telat Bayar

“Ada klaster keluarga di situ. Dari jumlah itu, 11 orang pasien menjalankan isolasi di fasilitas milik Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jabar. Kemudian satu otang dirawat di rumah sakit dan sisanya isolasi mandiri,” kata Daud, Senin (7/6/2021).

Daud mengimbau agar masyarakat selalu mamatuhi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

(Solihin)

Artikel Lainnya

spot_img