spot_img
Jumat 18 Juni 2021
spot_img
spot_img

Ribuan Warga Bandung Raya Antre ikut Proses Vaksinasi Yang Di Gelar TNI Polri

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ribuan warga dari berbagai wilayah Bandung Raya mengikuti proses vaksinasi masal di Grand Ballroom Sudirman Jalan Sudirman Kota Bandung Jabar Kamis (10/6/2021).

Berdasarkan pantauan Fokus Jabar. Id dilapangan sejak pukul 8:00 WIB ribuan warga dari berbagai wilayah Bandung Raya yakni Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung dan Kota Bandung antusias mengikuti proses Vaksinasi yang di Gelar TNI dan Polri.

Warga yang datang membludak sehingga terjadi antrean panjang. Pihak kepolisian dan TNI mencoba mengmengatur antrean agar warga tidak kerumunan. Namun, kerumunan tidak dapat dihindari karna antusias masyarakat yang luar biasa untuk mengikuti proses vaksinasi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

BACA JUGA: LPM Siap Dukung Penuh Program Pembangunan Di Kota Bandung

Panglima TNI  Marsekal Hadi Tjahnto mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sangatlah luar biasa peminatnya. Pihaknya  mengaku mendukung para tenaga kesehatan dari TNi-Polri dalam pelaksanaan vaksinasi yang direncanakan selama dua hari ini.

FOKUSJabar.id Kota Bandung
Ribuan Warga dari berbagai wilyah Bandung Raya Antusias Ikuti Program Vaksinasi yang Di Gelar TNI Polri di Sudirman Grand Ballroom Kota Bandung Jabar Senin (10/6/2021) (Foto: Yusuf Mugni)

“Kemungkinan puluhan ribu orang ikuti vaksinasi. Saya hanya ingin ingatkan bahwa setelah vaksin harus tetap memakai masker karena jangan dianggap setelah vaksin kekebalan tubuh menjadi tinggi dan setelah divaksin bisa kuat hadapi Covid. Jadi, harus selalu pakai masker,” kata dia.

Sementara itu, Kapolri Listyo mengatakan, pasca libur lebaran dan arus balik terjadi lonjakan laju Covid-19 yang muncul di beberapa daerah dan klaster kerumunan dari pertemuan silaturahim alias mudik.

“Kami berupaya menekan laju Covid yang tinggi adalah dengan percepatan vaksinasi masal. Alhamdulillah di Jabar gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah lakukan vaksin ini. Kami targetkan 10 ribu orang yang ikut vaksin di Ballroom Sudirman,” kata dia.

Pihaknya juga mengingatkan kepada warga Jabar untuk selalu mencegah penyebaran Covid-19 salahsatunya dengan terus menggunakan masker. Sebab, 95 persen virus bisa tertahan dengan memakai masker, serta laksanakan protokol kesehatan (prokes) lainnya.

“Untuk warga yang rasakan gejala jangan sungkan laporkan agar bisa dideteksi lebih cepat,” katanya.

(Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img