spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    LPM Siap Dukung Penuh Program Pembangunan Di Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bandung Merdi Ajiji menyatakan siap mendukung penuh seluruh program-program yang tengah dan akan dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

    “Siap mengelola kebijakan yang selaras dengan program-program Pemerintah Kota Bandung dalam membangun pemberdayaan masyarakat,” kata merdi pada acara pelantikan DPD LPM Kota Bandung 2021-2026 di Hotel Horison, Kota Bandung Jabar Rabu, (9/6/2021).

    Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi kiprah LPM yang turut mendukung program-program pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Pasalnya, pembangunan Kota Bandung tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemkot Bandung. Namun, Perlu dukungan dan keterlibatan dari semua pihak.

    “Kota Bandung tidak bisa dibangun secara parsial, pastinya membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Bandung. Mang Oded selalu menyampaikan bahwa kolaborasi itu sangat penting dan dituangkan dalam kebijakan yaitu silaturahmi,” katanya.

    BACA JUGA: LPM Kota Bandung Siapkan Program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Ekonomi dan Digital

    Menurutnya, peran LPM saat ini sudah baik. Namun harus terus ditingkatkan mengingat dinamika kehidupan masyarakat yang terus bergerak. Terlebih di masa pandemi saat ini, melalui fungsi sebagai media komunikasi dan informasi antara pemerintah dan masyarakat, Oded berharap, LPM bisa berkontribusi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi di berbagai sektor.

    FOKUSJabar.id Kota Bandung
    Wali Kota Bandung Oded M Danial Lantik dan Meresmikan Pengurus LPM Kota Bandung Priode 2021-2026 di Hotel Horison Kota Bandung Jabar Rabu (9/6/2021). (Foto: Ist)

    “Tugas mendesak yang dihadapi saat ini adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menyosialisasikan vaksinasi dan memulihkan ekonomi serta sektor lainnya” kata dia.

    Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Edwin Sanjaya mengatakan, untuk mewujudkan Kota Bandung yang, unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis memerlukan sinergisitas, soliditas dan kerja sama yang harmonis seluruh unsur.

    “Dibutuhkan sinergisitas, soliditas dan kerja sama unsur ekesekutif, legislatif, dan seluruh komponen masyarakat salah satunya LPM,” kata Edwin

    Edwin berharap, LPM bisa menjadi mitra Pemkot Bandung.

    “Semoga LPM benar-benar menjadi mitra strategis yang bisa berkontribusi untuk Kota Bandung khususnya di bidang pemberdayaan masyarakat,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img