spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Bangkit dari Pandemi Covid-19, Pemerintah, Perbankan dan Masyarakat Harus Kolaborasi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Anggota DPRI RI Fraksi Partai Golkar Dapil Jabar X, Agun Gunandjar Sudarsa bagikan ratusan paket sembako saat mengunjungi pabrik Sale di Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, Selasa, (8/6/2021).

    Agun mengatakan, dalam kegiatan silaturahmi ke Dapil Jabar X sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat dan diharapkan mampu meringankan beban mereka dimasa pemulihan ekonomi (bangkit) karena pandemi Covid-19

    Sedangkan terkait dengan dampak pandemi Covid-19 khususnya, untuk pemulihan ekonomi nasional ini harus dikerjakan secara kolaborasi antara pemerintah, perbankan dan masyarakat.

    BACA JUGA: Pontensi Laut dan Pesisir Pantai di Jabar Harus Dikembangkan dan Dilestarikan

    “Kami harap Pemerintah Desa harus pro aktif secara penuh dengan melaksanakan program- program desa untuk mendongkrak perekonomian rakyat melalui pemberdayaan ekonomi,” katanya. 

    Pihak perbankan juga harus bisa pro aktif dalam mendorong permodalan bagi para pelaku UMKM untuk mendongkrak produksi.

    Saat ini, masyarakat harus gotong royong dengan memberdayakan segala Sumber Daya Alam (SDA) yang ada agar bisa bangkit. Contohnya bagaimana pengolahan pisang, singkong, sukun dan yang lainnya.

    “Teruslah bekerja dengan prinsip tiada hari tanpa aktivitas. Hari ini waktunya kita berkolaborasi membangun pemulihan ekonomi agar bangkit dari keterpurukan,” tutup Dia. 

    (Riza M Irfansyah/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img