spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Menang Dalam 2 Uji Coba, Ini Kata Pelatih Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung menggelar pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (5/6/2021), untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

    Pada laga uji coba tersebut, Persib mengelar dua pertandingan, yang pertama berlangsung pada pukul 13.00 WIB menghadapi Persika Karawang dan laga kedua digelar pada 15.00 WIB melawan tim Porda Kota Bandung.

    Pada pertandingan uji coba pertama menghadapi Persika, skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-2. Gol skuad Maung Bandung dilaga tersebut dicetak oleh Ravil Shandyka (tiga gol) dan Febri Hariyadi dan Yasril masing-masing satu gol.

    BACA JUGA: Vizcarra: Peta Kekuatan Tim di Liga 1 Berbeda dengan Piala Menpora

    Sedangkan pada pertandingan kedua, menghadapi tim Porda Kota Bandung, tim Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. Gol kemenangan tim kebanggaan Bobotoh dilaga tersebut diciptakan oleh Ezra Walian di menit 43 dan Achmad Jufriyanto menit 65.

    Setelah pertandingan uji coba tersebut, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai kondisi anak asuhnya sudah mengalami peningkatan. Sebelumnya, skuat Maung Bandung sudah menjalankan program latihan sekitar dua pekan.

    “Bagus melihatnya karena di akhir dua pekan awal ini kami bekerja untuk aspek fisik seperti endurance dan stamina. Lalu kami mengupayakan pemain bisa bermain selama 90 menit di akhir sesi ini,” ucapnya.

    “Kalian bisa lihat tim lain juga tampil bagus karena mereka melakukan persiapan dan punya stamina yang bagus. Dan yang saya suka dari pemain kami adalah kami sudah berada di level tertentu untuk bermain selama 90 menit, pemain masih terlihat bersemangat untuk bermain dengan intensitas tinggi dan tidak melakukan kesalahan tidak penting,” jelasnya.

    Sementara itu, pertandingan uji coba tersebut menjadi yang pertama bagi skuat Maung Bandung, lantaran pada akhir pekan lalu tim kebanggaan Bobotoh hanya menggelar game internal di Stadion GBLA, Kota Bandung.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img